Tips Tetap Sehat Ketika Bekerja dari Kantor

Tips Tetap Sehat Ketika Bekerja dari Kantor – halo sobat e-pub, Bekerja dalam waktu lama, terutama duduk di kantor, dapat menyebabkan sejumlah masalah kesehatan. Ini dapat menyebabkan Anda mengalami dampak kesehatan jangka pendek dan jangka panjang.

Masalah yang Anda miliki bisa terjadi di punggung bahkan menjalar ke jantung. Secara fisik, bekerja terlalu lama di depan komputer juga berdampak pada tangan dan leher.

Duduk terlalu lama juga bisa mengurangi jumlah aktivitas fisik yang Anda lakukan. Ini jelas kebalikan dari gaya hidup sehat yang harus Anda lakukan.

Karena efek kesehatan yang akan ditimbulkannya, penting untuk melakukan hal yang benar untuk kesehatan Anda saat berada di kantor. Beberapa hal tersebut dapat mengurangi dampak negatif duduk terlalu lama di depan laptop atau komputer.

Posisi duduk dan aktivitas fisik yang tepat dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Kali ini kita akan berbagi informasi tentang Tips Tetap Sehat Ketika Bekerja dari Kantor.

Tips Tetap Sehat Ketika Bekerja dari Kantor

1. Letakkan laptop atau komputer pada posisi yang benar

Ketika Anda melihat terlalu rendah saat melihat layar komputer atau laptop, Anda mungkin mengalami sakit punggung dan leher. Menyetelnya terlalu tinggi juga bisa membuat mata Anda kering. Tempatkan layar setinggi kepala sehingga Anda tidak mengalami masalah.

2. Pastikan asupan air

Rasa haus yang muncul seringkali disalahartikan dengan rasa lapar, sehingga Anda akhirnya makan. Rasa kantuk juga sering muncul akibat dehidrasi.

Untuk menghindari sejumlah masalah tersebut, penting untuk menjaga asupan air dalam tubuh. Jika Anda minum lebih banyak, Anda juga bisa memaksakan diri untuk bangun lebih sering untuk mengisi ulang botol air.

3. Hindari menggunakan Elevator atau lift

Jika kantor Anda berada di lantai yang lebih tinggi, cobalah untuk menggunakan tangga sesering mungkin. Ini bisa menyebabkan Anda lebih banyak berjalan untuk menjaga sirkulasi darah di otot-otot tubuh.

4. Lebih banyak Berkedip

Saat duduk di depan komputer, Anda perlu lebih sering memotong. Ketika mereka melihat layar, banyak orang berkedip lebih sedikit dari biasanya. Dengan memotong lebih banyak, mata dapat terhindar dari kondisi kering dan menjaga kesehatannya

5. Postur yang benar saat duduk

Sakit punggung dan leher sering terjadi ketika seseorang duduk di depan komputer untuk waktu yang lama. Postur duduk yang benar dapat menjauhkan Anda dari masalah ini.

Cobalah untuk duduk dalam posisi berbaring dan rileks dengan bahu terangkat. Berdiri tegak dengan lengan bawah sejajar dengan permukaan meja dan keyboard.

6. Rajin cuci tangan

Mencuci tangan secara teratur adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan rekan kerja. Pastikan Anda mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, bersin, batuk dan lainnya

7. Sering berjalan minimal setiap jam

Penting untuk berjalan dan melakukan peregangan secara teratur. Sebaiknya lakukan ini setiap jam untuk mengisi ulang air, buang air kecil, atau melakukan hal lain.

Demikianlah ulasan tentang Tips Tetap Sehat Ketika Bekerja dari Kantor. Beberapa hal tersebut perlu Anda terapkan untuk mencegah terjadinya gangguan kesehatan di tempat kerja. Dengan memastikan tubuh Anda tetap sehat dan bugar, performa Anda juga bisa terjaga, semoga bermanfaat.

You May Also Like