Tanda-tanda Dehidrasi pada Bayi

Tanda-tanda Dehidrasi pada Bayi

Tanda-tanda Dehidrasi Pada Bayi – Halo sobat e-pub, Dehidrasi adalah suatu kondisi yang terjadi ketika tubuh kekurangan cairan. Tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tetapi juga bisa dialami oleh anak-anak.

Dehidrasi pada bayi bisa terjadi karena beberapa hal. Masalah kesehatan bisa dialami karena terlalu banyak cairan yang keluar melalui keringat, muntah atau diare.

Saat bayi mengalami dehidrasi, popoknya akan lebih kering dari biasanya karena ia kurang buang air kecil. Dehidrasi juga menyebabkan urin yang keluar dalam jumlah sedikit dengan warna gelap dan bau yang menyengat. Kali ini kita akan mengulas tentang tanda-tanda dehidrasi pada bayi, agar Anda sebagai oang tua maupun calon oang tua bias memahami kondisi yang tejadi pada anak. Dan juga bisa melakukan tindakan dengan segera menghubungi dokter jika popok bayi Anda tidak basah selama lebih dari delapan jam.

Tanda-tanda Dehidrasi pada Bayi

1. Air Mata Kering

Menangis adalah hal yang wajar terjadi pada anak-anak. Namun, jika bayi sering menangis tanpa air mata, itu mungkin merupakan tanda awal dehidrasi

2. Beberapa Bagian Tubuh menjadi Cekung

Bayi memiliki tubuh yang lembut dan kekar. Saat bayi mengalami dehidrasi, beberapa bagian tubuhnya akan terasa cekung, terutama di sekitar mata dan pipi.

3. Kurang Aktif Begerak

Anak yang mengalami dehidrasi umumnya kurang aktif dan lesu. Jika bayi Anda mengalaminya dan lemas, itu bisa jadi merupakan tanda dehidrasi.

4. Kulit Kering dan Dingin

Dehidrasi juga membuat kulit bayi kering dan dingin saat disentuh. Bibir akan kering dan pecah-pecah. Saat Anda mencoba mencubit kulit bayi dengan lembut dan ia masih dalam posisi yang sama, kemungkinan ia mengalami dehidrasi.

Demikianlah ulasan tentang Tanda-tanda Dehidrasi pada Bayi. Ketika sejumlah hal ini terjadi pada anak, orang tua harus segera mencari pengobatan permanen. Jika terlambat ditangani, masalah ini dapat berdampak serius pada kesehatan bayi.

Semoga ulasan diatas bemanfaat dan dapat menambah wawasan serta ilmu bagi oang tua dan para calon orang tua. Jangan lupa untuk share ke keluraga, saudara maupun teman anda, agar dapat memperoleh lebih banyak lagi manfaat. Nantikan ulasan menarik lainnya, terima kasih dan semoga bermafaat.

Baca Juga :

Ciri ciri Tubuh Kekuangan Omega 3

Inilah Manfaat Omega 3 Selain Untuk Kesehatan Otak

You May Also Like