Keunggulan Bagi Kalian Yang Menggunakan Windows 11

Keunggulan Bagi Kalian Yang Menggunakan Windows 11 Microsoft resmi meluncurkan sistem operasi terbarunya yakni Windows 11. Windows 11 ini baru diumukan bulan juni 2021 yang pasti banyak memiliki keuntungan menggunakan windows 11 ini.. Windows 11 adalah versi terbaru penerus dari versi sebelumnya yakni Windows 10. Pada versi sebelumnya, Microsoft telah menikmati kesuksesannya di mana Windows 10 sudah banyak diinstal diseluruh penjuru.

Adapun Keunggulan dari windows 11 ini adalah :

1.     Tampilan Desain Windows 11 baru

RESMI! Ini Dia 20+ Fitur dan Tampilan Windows 11 yang Baru! - Area Topik

Keunggulan dari windows 11 salah satunya adalah Tampilan pada Windows 11 ini lebih fresh, dibandingkan versi sebelumnya. Tombol Start Menu juga secara default (bawaan) sekarang berada di sisi tengah. Untuk Desain ikonny transparan , lebih halus dan terlihat lebih modern dan  minimalis dan juga terdapat banyak fitur untuk memudhkan pengoperasian. Untuk keterangan jam dan tanggal serta jaringan masih berada di sebelah kanan.

2.    Tampilan Menu Setting di Windows 11 lebih sederhana

7 Cara Membuka Settings di Windows 11 | WinPoin

Pada menu setting yang baru, Windows 11 memiliki tampilan yang lebih ringkas dan elegan. Seperti yang kalian lihat pada gambar di atas, menu-menu setting berjajar rapi sebelah kiri dan kanan.

Sehingga memudahkan user atau pengguna, lebih cepat mengakses fitur atau menu yang ingin digunakan. Selain menu Settings, tampilan icon Control Panel ketika dibuka juga ikutan berubah, dengan desain yang baru. Sayangnya untuk membuka Task Manager, kita perlu adaptasi dengan cara baru,

Fitur Dark Mode di Windows 11 juga turut hadir, yang dapat diaktifkan secara opsional bagi kalian yang sering bekerja pada malam hari.

3. Terdapat Fitur Snap Layouts di Windows 11

win11-ff-snap-choice-4 - Thurrott.com

Fitur ini, membantu pengguna dalam mengatur beberapa jendela ketika sedang multi-tasking, atau melakukan banyak pekerjaan secara bersamaan yang membuat kenyamanan para penggunanya dengan menghadirkan Snap Layout. Menngatur tata letak jendela Sehingga tidak perlu lagi, mengatur banyak jendela secara manual, karena sudah dibikin otomatis oleh team dari developer Microsoft.

4. Terdapat Fitur Auto HDR Mode

Auto HDR not working in Windows 11? Try these fixes - Lord Web
Fitur Auto HDR Mode di Windows 11, sangat bagus untuk gamer yang memiliki monitor dengan fitur HDR bawaan. Tampilan di dalam game akan lebih realistis,elagan dan enak dipandang mata.

5. Fitur Direct Storage di Windows 11

Fitur Direct Storage berguna untuk memaksimalkan kecepatan dari SSD NVMe, untuk mempercepat loading game, dan juga meningkatkan frame rate / FPS di dalam game.
Benefit dari teknologi ini pastinya sangat membantu sekali bagi gamer, yang memainkan game PC/Laptop.

6. Peningkatan Keamanan

Fitur Direct Storage akan hadir di Windows 11, teknologi ini juga diadopsi dari console Xbox Series X . Fitur Direct Storage berguna untuk memaksimalkan kecepatan dari SSD NVMe, untuk mempercepat loading game, dan juga meningkatkan frame rate / FPS di dalam game. Teknologi ini juga mirip dengan yang ada di PlayStation 5.

Benefit dari teknologi ini pastinya sangat membantu sekali bagi gamer, yang memainkan game PC/Laptop.

7.  Terintegrasi dengan Teams

Windows 11 ini  akan terintegrasi dengan Teams, alat konferensi video dan perpesanan milik Microsoft. Pengguna akan lebih  mudah untuk mengakses Teams pada Microsoft. Teams merupakan aplikasi lintas platform yang bisa diakses pada Android atau iOS serta Windows

8. Bisa menjalankan aplikasi Android

Pengguna dapat menjalankan aplikasi Android di Windows tanpa harus menggunakan bantuan emulator. Berbagai aplikasi Android dapat ditemukan pada Microsoft Store dan diunduh melalui Amazon App Store.Setelah diunduh aplikasi bisa disematkan ke taskbar untuk kemudian disandingkan dengan aplikasi lain.

You May Also Like