Faktor yang Bisa Menjadi Pemicu Perut Buncit dan Solusinya

Faktor yang Bisa Menjadi Pemicu Perut Buncit dan Solusinya

Faktor yang Bisa Menjadi Pemicu Perut Buncit dan Solusinya – Halo sobat e-pub, Munculnya perut buncit biasanya merupakan tanda kenaikan berat badan pada seseorang. Pembesaran perut adalah salah satu yang paling mudah di kenali dan terlihat ketika seseorang bertambah berat badan.

Pembesaran perut ini biasanya sangat sulit untuk mengecil dan bisa terjadi karena beberapa alasan. Penyebab yang berbeda juga dapat menyebabkan bentuk perut yang berbeda. Menurut beberapa sumber, berikut sejumlah faktor yang bisa menjadi pemicu perut buncit dan cara mengatasinya.

Faktor yang Bisa Menjadi Pemicu Perut Buncit dan Solusinya

1. Perut saat stres

Stres adalah masalah umum saat ini, jadi stres terkait perut buncit bukanlah hal yang aneh. Lemak perut yang terbentuk akibat stres biasanya terkonsentrasi di pusar dan sangat sulit untuk dikurangi.

Bisa juga terjadi karena di sebabkan oleh pola makan yang tidak teratur, terlalu banyak minum kopi, masalah buang air besar, kebiasaan makan yang tidak sehat dan stres kronis. Menggabungkan stres dengan salah satu penyebab lainnya dapat memudahkan untuk mengalami kondisi ini.

Kurang tidur dan peningkatan pekerjaan adalah salah satu penyebab paling umum dari stres. Jadi hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengatasi dua masalah ini. Batasi juga konsumsi kopi harian Anda dan jangan berolahraga secara berlebihan karena dapat meningkatkan produksi hormon stres dalam tubuh.

2. Perut setelah melahirkan

Perut kembung setelah melahirkan adalah salah satu hal yang paling umum. Hal ini biasanya terjadi karena ibu tidak memberikan diri lama setelah melahirkan atau bahkan mulai berolahraga terlalu dini.

Untuk menghindari masalah ini, sebaiknya Anda beristirahat sejenak dari berolahraga beberapa bulan sebelum melahirkan. Juga makan ikan, kacang-kacangan, minyak sayur, dan zaitun dalam diet Anda.

3. Perut Kembung

Masalah perut kembung ini lebih bersifat sementara di bandingkan yang lainnya. Perut kembung ini biasanya terjadi karena makan berlebihan atau masalah pencernaan. Jika hal ini terjadi karena pola makan Anda, biasanya ada dua penyebab utama, yaitu makan tidak teratur dan makan berlebihan.

Karena sifatnya yang sementara, masalah ini juga dapat di perbaiki dengan cukup mudah. Perhatikan pola makan Anda agar masalah ini tidak terjadi dan hilang dengan cepat.

4. Perut menopause

Kenaikan berat badan adalah salah satu penyebab menopause yang paling umum. Perubahan hormon dapat menyebabkan kenaikan berat badan, yang biasanya di mulai beberapa tahun sebelum menopause.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu memperhatikan kebiasaan tidur dan makan Anda sehari-hari. Juga, jangan lewatkan kesempatan untuk melakukan olahraga ringan setiap hari.

Demikianlah beberapa Faktor yang Bisa Menjadi Pemicu Perut Buncit dan Solusinya. Semoga ulasan di atas bisa menambah pengetahuan serta wawasan Anda. Jangan lupa untuk selalu berbagi informasi kepada keluarga, saudara maupun teman.

Baca Juga :

Inilah Bahaya yang Muncul Jika Menahan Bersin

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Jika Konstipasi Melanda

Efek yang Sering Muncul Ketika Minum Kopi Sore atau Malam Hari

Minuman yang Pas disaat Diare Melanda

You May Also Like