Deretan Makanan yang Membantu Mengatasi Bibir Pecah Pecah dan Kering

E-Pub.id-Bibir kering dan pecah-pecah adalah masalah kesehatan yang mengganggu dan menyakitkan. Bahkan bisa membuat bibir Anda berdarah dan membuat Anda dalam masalah.

Bibir pecah-pecah bisa membuat Anda merasa perih dan kesal. Anda akan kesulitan makan makanan dan minuman tertentu karena masalah ini.

Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang menggunakan salep atau lip balm. Namun, penggunaan kedua hal tersebut hanya berdampak sementara.

Untuk mendapatkan efek jangka panjang, Anda bisa mendapatkannya dari sejumlah makanan yang Anda konsumsi.

Kali ini kita akan mengluas deretan makanan yang bisa membantumengatasi bibir pecah pecah dan kering.

Deretan Makanan yang Membantu Mengatasi Bibir Pecah Pecah dan Kering

1. Ikan Salmon

Salmon adalah sumber asam lemak omega-3 dengan sifat anti-inflamasi yang membantu mencegah kekeringan pada kulit, termasuk bibir. Salmon juga mengandung selenium yang menghilangkan racun dari kulit dan membuatnya terlihat lebih muda

2. Biji Rami

Biji rami atau flaxseed mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Flaxseed atau biji rami merupakan tanaman biji-bijian yang berasal dari Timur Tengah. Flaxseed dapat dicampurkan ke berbagai olahan makanan dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Biji rami kaya akan asam lemak omega-3 yang membentuk penghalang kulit alami. Kandungan ini juga dapat membantu dalam mempertahankan kelembapan lemak. Kehadiran lemak omega-3 juga membantu memperbaiki membran sel, sehingga membantu menyembuhkan bibir pecah-pecah

3.Vitamin C

Vitamin C sangat membantu dalam meningkatkan kehalusan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen. Selain buah-buahan, Anda juga bisa mendapatkan vitamin C dari sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan selada

4. Mentimun

Makan mentimun adalah cara yang efektif untuk menjaga bibir tetap terhidrasi dan tidak kering. Mentimun juga mengandung senyawa silika yang meningkatkan elastisitas kulit.

5. Vitamin B

Untuk menjaga bibir tetap halus dan terhidrasi, tubuh perlu mengganti sel-sel dengan yang baru. Untuk mendapatkannya, Anda membutuhkan vitamin B dalam tubuh Anda yang bisa didapat dari biji-bijian.

Hal lain yang dapat membantu menjaga bibir tetap lembab dan tidak kering adalah dengan menjaga asupan air dan mengkonsumsi air putih. Itu dapat membuat mereka terhidrasi secara efektif dan tidak memiliki bibir pecah-pecah.

Demikianlah ulasan tentang Deretan Makanan yang Membantu Mengatasi Bibir Pecah Pecah dan Kering. Semoga ulasan diatas dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita. Nantikan ulasan berikutnya

You May Also Like