Cara Memblokir Seseorang atau Kontak Di WhatsApp

e-pub.idCara Memblokir Seseorang Di WhatsApp – Jika pengguna tidak ingin menerima pesan atau panggilan dari kontak tertentu di WhatsApp, mereka dapat memblokirnya. Bisa karena beberapa alasan. Misalnya, mungkin ada akun bisnis yang mengirim spam ke pengguna setiap hari. Atau, pengguna mungkin menerima pesan teks dari nomor yang tidak dikenal dan merasa tidak nyaman untuk melanjutkan percakapan. Apa pun alasan atau situasinya, WhatsApp memungkinkan pengguna untuk memblokir akun lain di platform, baik pribadi maupun bisnis.

Baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan Komunitas, fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa grup menjadi satu komunitas besar. Manajer komunitas WhatsApp akan memiliki kemampuan untuk membuat grup baru atau menambahkan grup yang ada ke komunitas. Selain itu, administrator akan memiliki kemampuan untuk mengirim iklan ke semua grup di komunitas sekaligus dan menghapus pesan yang dikirim oleh pengguna lain juga. Selain Komunitas, WhatsApp juga akan meningkatkan batas ukuran transfer file menjadi 2GB dalam beberapa hari mendatang.

Meskipun ini adalah fitur yang berharga, mari kita bicara tentang memblokir kontak di WhatsApp. Pengguna Android dapat memblokir kontak di WhatsApp hanya dengan membuka obrolan kemudian

Pusat Bantuan WhatsApp - Cara Memblokir dan Melaporkan KontakPilih menu tiga titik di sudut kanan atas layar,

memilih “Lainnya” dari menu tarik-turun,

mengetuk “Blokir”.

Di iOS, pengguna harus membuka profil kontak dan memilih opsi “Blokir Kontak” dan pilih “Blokir” dari opsi yang tersedia. Selain itu, pengguna Android dan iOS dapat menuju ke Pengaturan> Akun> Privasi> Diblokir> Tambah Baru untuk menambahkan kontak tertentu ke daftar blokir mereka.

Apa yang terjadi ketika pengguna diblokir?

WhatsApp

Kontak tidak akan dapat mengirim pesan teks ke pengguna (termasuk file media seperti foto atau video) dan tidak akan dapat menambahkan pengguna ke panggilan audio atau video apa pun. Selain itu, kontak yang diblokir tidak akan melihat gambar profil pengguna, terakhir terlihat, pembaruan status, atau perubahan lain yang dilakukan pada profil.

5 Ways to Tell If Someone Blocked You on WhatsApp

Meskipun pengguna juga harus ingat bahwa setelah kontak WhatsApp diblokir, mereka juga tidak akan dapat mengirim pesan teks ke kontak tersebut. Perlu dicatat bahwa ketika pengguna menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal di WhatsApp, aplikasi menampilkan dua opsi dalam obrolan – “Blokir” dan “Tambah”.

Memblokir kontak adalah cara sederhana untuk menghilangkan pesan atau spam yang tidak perlu di WhatsApp. Jika pengguna merasa telah menemukan akun spam dengan niat jahat, mereka dapat melaporkan kontak tersebut ke WhatsApp. Dalam kasus seperti itu, WhatsApp menerima lima pesan terakhir yang dikirim oleh akun yang dilaporkan untuk menyelidiki masalah tersebut.

Pengguna dapat memblokir akun saat melaporkannya agar tidak menerima pesan apa pun di masa mendatang. Jika pada titik tertentu pengguna merasakan keinginan untuk membuka blokir kontak, mereka dapat menemukan kontak di bagian “Diblokir” dalam Pengaturan dan mengetuk “Buka Blokir”.

You May Also Like