Biodata Xavi Vierge

Xavi Vierge

E-Pub – Biodata Xavi Vierge. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Xavi Vierge” Buat para penggemar yang penasaran dengan Xavi Vierge bisa cek dibawah ini :

Xavi Vierge

Xavier Vierge Zafra adalah seorang pembalap motor asal Spanyol yang saat ini berkompetisi di Kejuaraan Dunia Moto2. Vierge lahir pada tanggal 30 April 1997 di Barcelona, Vierge menyelesaikan Kejuaraan FIM CEV Moto2 Eropa 2015 sebagai runner-up.

Pada tahun yang sama Vierge melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia Moto2 sebagai pengganti permanen untuk Ricard Cardús di tim Tech 3 dari putaran kesepuluh musim 2015 dan seterusnya, tanpa mencetak poin kejuaraan.

Vierge dipertahankan oleh tim selama 2016, ia mencetak poin Grand Prix pertamanya di Argentina dan meraih hasil terbaik ke-8 di Sepang dan di akhir musim ia dianugerahi gelar Rookie of the Year.

Vierge bertahan dengan tim untuk musim 2017, kali ini bermitra dengan Remy Gardner Australia. Gardner terpaksa absen di putaran Austin karena mengalami kecelakaan di babak sebelumnya dan digantikan oleh Julián Simón.

Pada Grand Prix Italia, Vierge terpaksa absen dari balapan karena trauma dada menyusul kecelakaan saat kualifikasi. Di Assen, Vierge mengalami patah lengan saat latihan bebas dan kembali dipaksa untuk absen dalam balapan tersebut.

Vierge juga harus absen di putaran berikutnya di Sachsenring dan digantikan oleh Héctor Garzó. Di Motegi, Vierge meraih podium pertamanya di kejuaraan dengan finis di tempat kedua.

Pada tanggal 5 Agustus 2017, diumumkan bahwa Vierge akan bergabung dengan Dynavolt Intact GP untuk musim 2018, bermitra dengan Marcel Schrötter, yang juga merupakan rekan setimnya di Tech 3 pada paruh kedua tahun 2015.

Vierge meraih pole pertamanya di Argentina, dan menyelesaikan balapan di tempat kedua. Di Austria, Vierge mengalami kecelakaan parah di babak kualifikasi setelah berhadapan dengan Steven Odendaal.

Pada tanggal 22 Agustus 2018, telah dipastikan bahwa Vierge akan bergabung dengan EG 0,0 Marc VDS untuk musim 2019, bermitra dengan Álex Márquez, adik dari Marc Márquez. Vierge menggantikan Joan Mir, yang pindah ke MotoGP dengan Suzuki.

Tempatnya di Dynavolt Intact GP diambil alih oleh Thomas Lüthi, yang kembali ke Moto2 setelah satu musim di kelas utama. Dalam balapan pembuka di Qatar, juga balapan pertama dengan Triumph mesin triple 765cc yang baru, Vierge menempati posisi kedua, memimpin di awal, tetapi kemudian turun kembali ke posisi kesepuluh di akhir balapan.

Dalam Balapan berikutnya di Argentina, Vierge meraih posisi terdepan untuk musim kedua berturut-turut, namun masalah pada lap pemanasan membuatnya tidak bisa memulai balapan.

Nasib buruknya berlanjut di Austin, ketika ia terlibat dalam kecelakaan lap pertama di belokan pertama bersama dengan Fabio Di Giannantonio dan Joe Roberts.

Itulah tadi biodata Xavi Vierge. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

You May Also Like