Biodata Toprak Razgatlıoğlu

Toprak Razgatlıoğlu

E-Pub – Biodata Toprak Razgatlıoğlu. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Toprak Razgatlıoğlu” Buat para penggemar yang penasaran dengan Toprak Razgatlıoğlu bisa cek dibawah ini :

Toprak Razgatlıoğlu

Toprak Razgatlioglu adalah seorang pembalap motor asal Turki yang berkompetisi di Superbike World Championship.

Pada tahun 2015, ia menjuarai European Superstock 600 Championship. Toprak Razgatlioglu pernah membalap di Yamaha R6 Dunlop Cup 2011.

Selain itu, Toprak Razgatlioglu juga sempat berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2014 sampai 2015.

Toprak Razgatlioglu lahir di Alanya pada tanggal 16 Oktober 1996. Ayahnya kerap melakukan stunt riding dan mengikuti balap ketahanan. Toprak mulai mengendarai motor ketika berumur lima tahun dan membalap motorcross empat tahun setelahnya.

Pada tahun 2005 hingga 2008, dia menjuarai Turkish Motocross Championship di kelas 65 cc dan 85 cc. Toprak kemudian berkompetisi di Turkish 600cc C Road Race Championship musim 2009 dan 2012. Toprak menjuarai kejuaraan tersebut pada 2012 menggunakan Yamaha R6.

Pembalap Turki ini juga menjadi runner-up Eastern Europe 600 Supersport Championship dan mendapat peringkat kelima di Yamaha R6 Dunlop Cup.

Toprak debut di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada musim 2013. Dia berhasil mendapat dua podium pada dua laga pembuka. Mendapat 99 poin, dia menempati peringkat ke-10 pada akhir musim.

Musim berikutnya, pembalap Turki ini berhasil mendapat kemenangan perdana di Sachsenring 1. Toprak meraih peringkat keenam pada akhir musim.

Toprak debut di Superstock 600 pada musim 2014 di Magny-Cours dan berhasil meraih kemenangan. Musim berikutnya, dia sudah membalap penuh dan berhasil menjuarai kelas itu dengan lima kemenangan.

Dia naik ke kelas Superstock 1000 pada musim 2016 dan meraih dua podium. Setahun kemudian, Toprak berhasil menjadi runner-up setelah mendapat tiga kemenangan.

Toprak debut di Superbike World Championship pada musim 2018 di tim Kawasaki Puccetti Racing. Mendapat dua kali podium, dia meraih peringkat kesembilan pada musim debutnya tersebut.

Setahun setelahnya, Toprak mendapat dua kemenangan dan 14 podium. Toprak menyelsaikan musim di peringkat kelima.

Itulah tadi biodata Toprak Razgatlıoğlu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

You May Also Like