Biodata Tony Arbolino

Tony Arbolino

E-Pub – Biodata Tony Arbolino. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Tony Arbolino” Buat para penggemar yang penasaran dengan Tony Arbolino bisa cek dibawah ini :

Tony Arbolino

Tony Arbolino adalah seorang pembalap asal Italia yang pernah menjuarai CIV Pre-Moto3 musim 2014. Pada 2015 hingga 2016, Tony Arbolino berkompetisi di FIM CEV Moto3 Junior.

Karier Tony Arbolino di Moto3 World Championsip dimulai pada tahun 2017 bersama tim SIC58 Squadra Corse. Dia sering disebut sebagai anak didik pembalap MotoGP Jorge Lorenzo.

Tony Arbolino lahir pada tanggal 3 Agustus 2000 di Garbagnater Milanese, Italia. Pada tahun 2014, Arbolino berhasil menjuarai CIV Pre-Moto3.

Setahun kemudian, Arbolino pindah ke CEV Moto3 Junior di tim SIC58 Squadra Corse. Dia membalap sebanyak lima seri dan mendapat peringkat ke-12.

Performa Arbolino naik pada musim 2016, mendapat kemenangan perdananya di Valencia. Arbolino meraih dua podium dan mengakhiri musim di peringkat ke-9.

Arbolino naik kelas ke Moto3 pada musim 2017, tetap di tim SIC58 Squadra Corse. Namun, ia tidak mendapat satu kemenangan atau podium pada musim debutnya tersebut. Arbolino hanya mendapat dua poin dan mengakhiri musim di peringkat ke-34.

Performanya naik pada musim selanjutnya setelah bergabung di Marinelli Snipers Team, mendapat finish terbaik di Jepang, yakni posisi keenam. Dia menyelesaikan musim 2018 di peringkat ke-18 dengan 57 poin.

Arbolino menunjukkan perkembangan yang sangat baik pada musim 2019. Pembalap asal Italia itu berhasil meraih podium perdana di Argentina dan kemenangan perdana di Italia. Dia mengulang kemenangannya di Belanda. Arbolino mendapat enam podium dan meraih peringkat keempat pada akhir musim.

Itulah tadi biodata Tony Arbolino. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like