Biodata Stefano Manzi

Stefano Manzi

E-Pub – Biodata Stefano Manzi. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Stefano Manzi” Buat para penggemar yang penasaran dengan Stefano Manzi bisa cek dibawah ini :

Stefano Manzi

Stefano Manzi adalah seorang pembalap asal Italia yang berkompetisi Moto2 World Championship. Ia pernah membalap di Moto3 pada tahun 2015 hingga 2016.

Sebelumnya, Stefano Manzi sempat berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2012 sampai 2014. Karier Stefano Manzi di Moto3 dimulai pada 2017 bersama SKY Racing Team VR46 milik Valentino Rossi.

Stefano Manzi lahir pada tanggal 29 Maret 1999 di Rimini, Italia. Ia mulai menyukai dunia balap roda dua ketika berumur enam tahun. Dia mengidolakan pembalap Italia lain, yakni mendiang Marco Simoncelli.

Pada tahun 2007 hingga 2011, Manzi mengikuti berbagai kejuaraan Minimoto dan MiniGP. Dia berhasil menjuarai Italian CIV miniGP Championship, Metrakit 70 pada 2011 dan Italian CIV miniGP Championship, Metrakit 50 pada 2010.

Manzi berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada tahun 2012. Debut musim diselesaikannya di peringkat ke-13. Performanya naik pada musim berikutnya, mendapat tujuh podium dan meraih peringkat ketiga.

Pembalap Italia ini mendapat satu kemenangan, sembilan podium, dan peringkat ketiga pada musim 2014. Manzi pindah ke kejuaraan dunia Moto3 pada 2015 sebagai rekan setim Matteo Ferrari di San Carlo Team Italia.

Dia mendapat sepuluh poin pada musim perdana dan meraih finish terbaik di Aragon, yakni posisi ke-12. Akhir musim diselesaikannya di peringkat ke-27.

Namun, Manzi hanya membalap tiga kali sebagai wild card pada musim 2016 karena dia juga berkompetisi di CEV Moto3. Di CEV Moto3, Manzi mendapat peringkat ke-12, sementara di Moto3 dia meraih peringkat ke-29.

Manzi naik ke kelas menengah Moto2 pada 2017 di SKY Racing Team VR46 milik Valentino Rossi. Dia mengawali musim debut dengan berat, tetapi mulai membaik pada akhir musim. Musim debut diselesaikannya di peringkat ke-25 dengan 14 poin.

Setahun kemudian, dia pindah ke Forward Racing Team, menggunakan sasis Suter. Pada seri San Marino, Manzi terlibat sebuah insiden dengan Roman Fenati. Fenati yang memacu motor di kanan Manzi, tiba-tiba tangannya meraih tuas rem milik Manzi dan menekannya.

Karena ulah itu, Fenati didiskualifikasi dua seri dan kontraknya diputus Marinelli Snipers Team. Manzi mendapat peringkat ke-24 pada musim 2018.

Setahun kemudian, performa Manzi meningkat dan mendapat sekali finish lima besar, yakni seri terakhir Valencia. Akhir musim diselelsaikannya di peringkat ke-19.

Itulah tadi biodata Stefano Manzi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

You May Also Like