Biodata Somkiat Chantra

E-Pub – Biodata Somkiat Chantra. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Somkiat Chantra” Buat para penggemar yang penasaran dengan Somkiat Chantra bisa cek dibawah ini :

Somkiat Chantra

Somkiat Chantra adalah seorang pembalap motor profesional asal Thailand yang berkompetisi di Moto2 World Championship. Somkiat Chantra pernah membalap di CEV Moto3 pada tahun 2017 hingga 2018.

Pada tahun 2018, Somkiat Chantra juga sekali membalap di Moto3 sebagai wild card. Somkiat Chantra sempat mengikuti Asia Talent Cup pada tahun 2014 sampai 2016 dan menjuarai musim 2016. Karier Somkiat Chantra di Moto2 dimulai pada tahun 2019 di tim IDEMITSU Honda Team Asia.

Somkiat Chantra lahir pada tanggal 15 Desember 1998 di Chonburi, Patthaya, Thailand. Pada tahun 2014, Somkiat Chantra debut di kejuaraan perdana Asia Talent Cup dan mendapat peringkat ke-11.

Setahun kemudian, Somkiat Chantra meraih satu kemenangan, tiga podium, dan mengakhiri musim di peringkat ke-12.

Performa pembalap Thailand ini meningkat pada musim 2016 dan memenangkan kejuaraan tersebut, mengalahkan Ai Ogura.

Pada tahun 2017, Somkiat debut di CEV Moto3 bersama AP Honda Racing Team dan mendapat peringkat ke-20. Musim berikutnya, dia berhasil naik ke peringkat kesembilan.

Pembalap asal Thailan ini debut di kejuaraan dunia Moto3 pada musim 2018 di seri Thailand sebagai wild card dan finish di posisi kesembilan. Setahun kemudian, Somkiat Chantra naik ke kelas menengah Moto2 bersama IDEMITSU Honda Team Asia.

Somkiat Chantra menjadi rekan setim pembalap Indonesia Dimas Ekky Pratama. Somkiat mendapat finish terbaiknya di Thailand dan mengkahiri musim debut di peringkat ke-21.

Itulah tadi biodata Somkiat Chantra. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : TribunNews.com

 

 

 

You May Also Like