Biodata Simone Corsi

Simone Corsi

E-Pub – Biodata Simone Corsi. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Simone Corsi” Buat para penggemar yang penasaran dengan Simone Corsi bisa cek dibawah ini :

Simone Corsi

Simone Corsi adalah seorang Pembalap Grand Prix sepeda motor asal Italia. Dia lahir pada tanggal 24 April 1987.

Perlombaan Kejuaraan Dunia pertamanya adalah di 2002 di Mugello, di kelas 125cc. Sejak tahun berikutnya dia telah berkompetisi secara reguler di tingkat kejuaraan dunia.

Pada tahun 2003, Corsi meraih dua peringkat ke-9 dan finis ke-19 di klasemen akhir. Pada tahun berikutnya ia meningkat dan berakhir di urutan ke-13 di klasemen akhir sementara rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, memenangkan kejuaraan.

Pada tahun 2005 mereka berdua pindah ke 250cc, tapi sekarang mengendarai motor yang berbeda.

Corsi menjalani paruh pertama tahun ini dengan baik saat ia meraih poin dalam tujuh dari delapan balapan. Namun, di babak kedua ia hanya meraih satu poin.

Dia kembali ke kelas 125cc untuk 2006. Dua tempat keempat dan tempat lain yang lebih rendah memberinya tempat ke-12 di kejuaraan. Tapi saat lima pembalap di depannya pindah ke kelas 250cc, 2007 tampak menjanjikan.

Corsi memenangkan Grand Prix Turki di Istanbul, tetapi selain itu, hanya meraih satu podium dan finis di posisi ke-6.

Pada musim 2008 Corsi menerima spesifikasi pabrik Aprilia RSA 125 dan dia adalah favorit gelar untuk tahun tersebut. Dia akhirnya kalah dari Derbi dari Mike Di Meglio.

Pada tahun 2009, ada spekulasi bahwa Corsi akan membalap untuk tim Scot Honda, tetapi ia melanjutkan bersama Aprilia.

Pada tahun 2010, Corsi naik ke kelas Moto2 menengah baru, untuk Tim JiR. Corsi mencetak podium pertamanya dan podium pertama timnya di kelas di Putaran Prancis di Le Mans, naik ke posisi ketiga di klasemen kejuaraan.

Di tahun 2016, Corsi bergabung dengan Speed Up menggantikan Sam Lowes. Corsi telah terlibat dalam beberapa tabrakan selama beberapa tahun terakhir, dan sering menjadi pengunjung Race Direction.

Di Mugello 2015, dia terlibat dalam tabrakan dengan Sam Lowes, di mana Corsi menyerang Lowes, menyebabkan dirinya jatuh. Dia melakukan ini juga untuk Tito Rabat di Qatar pada tahun yang sama.

Di Austin 2016, Corsi mencoba menyalip Takaaki Nakagami di tikungan pertama dengan sisa 5 lap, di mana Corsi naik ke bagian dalam Nakagami ketika tidak ada ruang, menyebabkan Nakagami jatuh.

Corsi ditempatkan di bawah penyelidikan oleh Race Direction tetapi kemudian dianggap sebagai insiden balapan. Dia melakukannya lagi untuk Nakagami di Brno tahun itu, tapi kali ini menerima ride-through penalty karena berkendara berbahaya.

Di Catalunya 2016, Corsi diperiksa setelah melakukan kontak dengan Lorenzo Baldassari dalam sebuah kecurangan, tetapi itu dianggap sebagai insiden balapan.

Di Jerez 2017, Corsi terlibat tabrakan dengan Nakagami dan Xavi Vierge, ketika Corsi mencoba menyalip terlalu banyak pembalap dan kehilangan barisan depan, mengalahkan mereka.

Itulah tadi biodata Simone Corsi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like