Biodata Scott Redding

Scott Redding

E-Pub – Biodata Scott Redding. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Scott Redding” Buat para penggemar yang penasaran dengan Scott Redding bisa cek dibawah ini :

Scott Redding

Scott Redding adalah seorang pembalap motor Britania Raya yang berasal dari Gloucester, Gloucestershire. Saat ini Scott Redding berkompetisi di Kejuaraan Dunia Superbike bersama tim Aruba it. Ducati.

Scott Redding ialah pemegang rekor sebagai pembalap termuda yang pernah memenangkan lomba dalam sejarah Grand Prix Sepeda Motor, memcahkan rekor sebelumnya milik Marco Melandri yang telah bertahan selama 10 tahun sebelum Can Öncü memecahkan rekornya pada tahun 2018.

Bernama lengkap Scott Redding Christopher lahir pada tanggal 4 Januari 1993 adalah pembalap motor Grand Prix Inggris yang saat ini naik di Kejuaraan Dunia MotoGP untuk Pramac Racing.

Redding meninggalkan kejuaraan CEV pada tahun 2008, yang dimasukkan oleh tim BLU sens Aprilia di kelas 125cc kejuaraan Grand Prix Dunia.

Redding membuat awal sensasional di babak pembukaan Qatar, dengan menjadi pembalap termuda yang pernah ada di kelas 125cc untuk memenuhi syarat di barisan depan grid, di tempat keempat.

Pada tanggal 22 Juni 2008 Redding menjadi pemenang termuda Grand Prix, yang berusia 15 tahun dan 170 hari, ketika ia memenangkan 2008 125cc Inggris Grand Prix di Donington Park. Redding juga memenangkan Rookie of the Year pada musim ini.

Pada musim 2009 Redding naik motor dari mesin pabrik Aprilia dan tetap dengan tim BLU Sens Aprilia. Redding ditandatangani dengan tim baru Tim Marc VDS Racing di 600cc kelas Moto2 untuk tahun 2010.

Scott Redding menyelesaikan tempat keempat di Grand Prix Inggris di Silverstone dan menjadi pembalap termuda yang pernah mencetak podium di 250cc / kelas Moto2 dengan menyelesaikan ketiga di Indianapolis.

Di Grand Prix San Marino di Misano, Redding terlibat dalam kecelakaan yang mengakibatkan kematian pembalap Jepang Shoya Tomizawa.

Setelah Tomizawa jatuh dari motornya di lap kedua belas balapan, ia langsung terkena Redding dan Alex de Angelis, yang tidak dapat menghindarinya. Redding menerima sepuluh jahitan untuk laserasi kembali tetapi lolos dari cedera utama.

Pada tanggal 29 September 2010, Redding menandatangani kontrak dua tahun dengan Marc VDS, menjaga dia di Moto2 hingga musim 2012.

Redding menyelesaikan musim ini di tempat 15 dengan 63 poin, dengan hasil terbaik di tempat kelima, diperoleh pada tiga kesempatan: di Silverstone, Indianapolis dan Misano, dan tahun berikutnya Redding selesai di posisi kelima dengan 165 poin, sedangkan pada tahun 2013 ia gagal meraih juara karena seringnya ia mengalami crash.

Redding beralih ke MotoGP bersama tim GO & FUN Gresini pada pembalap produksi Honda RCV1000R. Rekan setimnya itu Alvaro Bautista.

Hasil terbaiknya adalah finis ketujuh, pada dua kesempatan, di putaran pembuka musim di Qatar dan di Phillip Island. Dia selesai diposisi 12 dalam kejuaraan, mencetak 81 poin. Dia juga runner-up di “Open” kelas, meskipun 45 poin di belakang Aleix Espargaro.

Pada musim 2015 Redding tetap di MotoGP, kembali bergabung mantan timnya Marc VDS. Dia mengendarai pabrik-spesifikasi Honda RC213V, dan pada tahun 2016 Scott Redding bergabung bersama Octo Pramac Racing.

Itulah tadi biodata Scott Redding. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

You May Also Like