Biodata Sarwendah

E-Pub – Biodata Sarwendah. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Sarwendah ” Buat para penggemar yang penasaran dengan Sarwendah bisa cek dibawah ini :

Sarwendah

Sarwendah adalah seorang penyanyi, model dan guru bahasa Mandarin berkebangsaan Indonesia. Dia lahir di Jakarta, Indonesia, pada tanggal 29 Agustus 1989.

Pada tahun 2012 bersama Devi Noviaty, Dia dipensiunkan dari grup vokal wanita Cherrybelle dan dibentuk duo yang bernama WenDev akan tetapi Wenda memilih untuk bersolo karier.

Meskipun tinggal di Jakarta, keluarga besar Sarwendah berasal dari Jambi. Sarwendah menikah dengan Ruben Onsu dan memiliki anak angkat yang bernama Betrand Peto Putra Onsu.

Wenda mengawali kariernya sebagai seorang guru dan translator Mandarin. Ketika menemani sahabatnya audisi, Wendah terpilih menjadi member groupnya. Saat masih tergabung dalam Cherrybelle, ia merupakan anggota tertua kedua setelah Devi.

Pada bulan Desember 2010, ia mengikuti seleksi pemilihan anggota Cherrybelle dan pada bulan Februari ia terpilih bersama 9 kontestan lainnya dari 400 calon. Wenda paling dekat dengan Devi di antara anggota Cherrybelle lainnya.

Wenda telah dipensiunkan dari Cherrybelle oleh produsernya pada tanggal 12 April 2012 dikarenakan usianya yang telah menginjak dewasa.

Pada tahun 2015, ia mendaur ulang lagu ciptaan Deddy Dhukun berjudul “Patah Jadi Dua” yang sempat dinyanyikan mendiang Alda Risma.

Pada tanggal 11 Agustus 2012, Wenda dan Ruben Onsu telah bertunangan dengan melakukan tukar cincin. Pasangan ini kemudian menikah pada tanggal 22 Oktober 2013 di sebuah chapel di daerah Nusa Dua, Bali.

Wenda dan Ruben memiliki anak angkat laki-laki bernama Betrand Peto Putra Onsu lahir tanggal 14 Maret 2005 dan putri pertama bernama Thalia Putri Onsu lahir tanggal 5 Juni 2015. Kemudian tanggal 5 Juni 2019 Wenda melahirkan putri kedua bernama Thania Putri Onsu.

Itulah tadi biodata Sarwendah. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

 

You May Also Like