Biodata Sam Lowes

Sam Lowes

E-Pub – Biodata Sam Lowes. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Sam Lowes” Buat para penggemar yang penasaran dengan Sam Lowes bisa cek dibawah ini :

Sam Lowes

Sam Lowes adalah seorang pembalap motor asal Inggris yang menjuarai World Supersport Championsip pada 2013. Dia ialah saudara Alex Lowes, pembalap World Superbike Championship.

Pada tahun 2014, Lowes mulai membalap penuh di Moto2 bersama Speed Up Racing. Sebelumnya, Lowes pernah berkompetisi di British Supersport Championship pada musim 2009 dan 2010. Lowes berhasil menjuarainya pada musim yang terakhir.

Lowes juga pernah membalap di MotoGP pada musim 2017, sebelum kembali lagi ke Moto2 setahun kemudian. Sam Lowes lahir pada tanggal 14 September 1990 di Lincoln, Lincolnshire, Inggris, dari pasangan Stewart dan Donna.

Ayahnya mencintai dunia roda dua dan sering membalap di kejuaraan kecil. Hal ini menurun pada kedua anaknya, Sam dan Alex. Sam Lowes dibelikan sepeda motor oleh orangtuanya ketika masih sangat muda. Ayahnya mendukung hobi balap Sam Lowes, asal dirinya tidak meninggalkan kewajibannya di sekolah.

Dia debut balap di kejuaraan motorcross pada umur delapan tahun. Ketika berumur 18 tahun, Sam Lowes mulai membalap di level yang tinggi. Lowes debut di British Supersport pada 2009 bersama Honda. Dia mengakhiri musim di peringkat ke-14 dan mendapat finish terbaik di posisi ke-6.

Musim selanjutnya terasa spektakuler bagi Sam Lowes. Dia berhasil meraih semua podium kecuali di Thruxton dan dan Oulton Park. Dengan lima kemenangan yang didapatkan, Sam Lowes berhasil menjuarai musim 2010.

Lowes juga debut di World Supersport mulai 2009 bersama Honda, meskipun tidak penuh. Dia juga mengikuti satu kali seri World Supersport pada 2010. Lowes baru membalap penuh pada musim 2011, mendapat enam podium dan mengakhiri musim di peringkat keenam.

Kemenangan perdananya diraih di seri Donington Park 2012, diulangi lagi di Aragon. Dia menyelesaikan musim di peringkat ketiga. Sam Lowes akhirnya menjuarai World Supersport pada musim 2013. Dia mendapat podium di semua seri, kecuali di Aragon.

Sam Lowes naik kelas ke Moto2 pada musim 2014 bersama Speed Up Racing, mendapat peringkat ke-13. Finish terbaiknya ada di posisi kelima pada GP Australia.

Dia mendapat kemenangan pertamanya di Amerika dan meraih lima podium pada 2015, mengakhiri musim di peringkat keempat.

Pada musim 2016, Sam Lowes pindah ke Federal Gresini Oil Moto2. Ada dua kemenangan (di Jerez dan Aragon) dan enam podium yang didapatkannya, membuatnya menyelesaikan musim di peringkat kelima.

Lowes naik kelas ke MotoGP pada musim 2017 di Aprilia Racing Team Gresini. Namun, musim debutnya terasa sangat susah karena dia sering tidak berhasil finish. Dia hanya mendapat lima poin dan terpaksa berada di peringkat ke-25. Kontraknya diputus Aprilia dan dia digantikan Scott Redding pada musim 2018.

Sam Lowes akhirnya kembali ke Moto2 pada 2018 di tim Swiss Innovative Investors, menjadi rekan setim Iker Lecuona. Namun, performanya tidak sebaik sebelumnya karena tidak mendapat podium, fastest lap, pole position satu pun.

Akhir musim diselesaikannya di peringkat ke-16 dengan 49 poin. Dia juga mendapat peringkat yang sama pada musim 2019. Mulai musim 2020, Sam Lowes pindah ke Team Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.

Itulah tadi biodata Sam Lowes. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like