Biodata Ryusei Yamanaka

Ryusei Yamanaka

E-Pub – Biodata Ryusei Yamanaka. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Ryusei Yamanaka” Buat para penggemar yang penasaran dengan Ryusei Yamanaka bisa cek dibawah ini :

Ryusei Yamanaka

Ryusei Yamanaka adalah seorang pembalap motor asal Jepang yang berkompetisi di kejuaraan dunia Moto3. Sebelumnya, Ryusei Yamanaka pernah membalap di FIM CEV Repsol Moto3.

Pada tahun 2017 hingga 2018, Ryusei Yamanaka mengikuti di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan mendapat peringkat keenam pada akhir musim. Dia juga sempat mengikuti Asia Talent Cup pada tahun 2015 hingga 2016.

Ryusei Yamanaka lahir di Chiba, Jepang, pada tanggal 6 November 2001 sebagai putra dari seorang mekanik. Dia mulai mengendarai pocket bike ketika berumur tiga tahun. Karena menurutnya menyenangkan, Ryusei kemudia berlatih setiap hari bersama ayahnya.

Pembalap asal Jepang ini mengidolakan Marc Marquez dan mempunyai cita-cita menjuarai kelas premier MotoGP.

Pada tahun 2008 sampai 2010, Ryusei mengikuti berbagai kejuaraan pocket bike di Jepang dan menjuarai beberapa di antaranya.

Ryusei menjuarai Mobara Motowest GP Championship pada tahun 2011 dan menjuarai 1st Mini Bike NSR 50 Mobara Motowest GP setahun kemudian.

Dia sempat absen membalap pada musim 2013 karena fokus berlatih dan kembali berkompetisi pada musim selanjutnya.

Pada tahun 2015 hingga 2016, Ryusei mengikuti Asia Talent Cup dan mendapat peringkat keempat pada musim terakhirnya.

Ryusei debut di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada tahun 2017. Dia mendapat finish terbaik di posisi tiga di Brno 2 dan Red Bull 1. Musim perdana diakhirinya di peringkat keenam.

Setahun kemudian, Ryusei mendapat kemenangan perdana di Red Bull 1 dan meraih peringkat keenam pada akhir musim. Ryusei juga tampil di FIM CEV Repsol Moto3 sebanyak lima seri pada musim 2018.

Ryusei debut di kejuaraan dunia Moto3 pada 2018 di tim Estrella Galicia 0,0 sebagai pembalap pengganti di seri Qatar. Dia kemudian membalap lagi sebagai wild card di seri Mugello, Catalunya, dan Jepang.

Pembalap asal Jepang ini mendapat finish terbaik di posisi ke-9 pada seri Catalunya. Ryusei mendapat delapan poin dan mengisi posisi ke-29 pada akhir musim.

Itulah tadi biodata Ryusei Yamanaka. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like