Biodata Remy Gardner

Remy Gardner

E-Pub – Biodata Remy Gardner. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Remy Gardner” Buat para penggemar yang penasaran dengan Remy Gardner bisa cek dibawah ini :

Remy Gardner

Remy Christopher Gardner atau lebih sering dikenal Remy Gardner adalah seorang pembalap motor yang lahir di Sydney, Australia, pada tanggal 24 Februari 1998. Gardner mulai dikenal ketika ia menjuarai Kejuaraan Dunia Moto2 pada tahun 2021.

Keinginannya untuk masuk ke kelas MotoGP sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu, sayangnya karena kasus Covid-19 yang meninggi di tahun tersebut, sehingga mengurungkan niatnya.

Pembalap dengan nomor motor 87 ini adalah putra dari Wayne Gardner, yaitu juara dunia kelas premier pada tahun 1987. Darah pembalap tentunya diturunkan dari sang ayah. Sehingga, kecintaan Remy Gardner terhadap dunia balap sudah ada sejak ia masih remaja.

Gardner memulai kariernya di ajang grand prix pada tahun 2014 dalam Kejuaraan Dunia Moto3. Awalnya ia masuk sebagai pengganti pembalap yang cidera, lalu selanjutnya ia masuk dengan entri wild-card dan mencetak satu poin di Malaysia.

Pada tahun selanjutnya yaitu 2015, Gardner menjalani kontrak penuh bersama tim Mahindra. Kala itu ia dapat menunjukan kemampuan terbaiknya dengan finish di urutan ke 10.

Remy melanjutkan kariernya untuk tampil dalam kelas Moto2. Ia memulainya pada tahun 2016 bersama tim Tasca Racing. Cukup banyak tim yang Remy jajaki hingga akhirnya pada tahun 2021, Remy Gardner berhasil memenangkan kejuaraan dunia Moto2 bersama tim Red Bull KTM Ajo.

Di bulan September 2021, Remy Gardner secara resmi masuk ke kelas premier MotoGP musim 2022 bersama tim Tech 3 KTM Factory Racing.

Itulah tadi biodata Remy Gardner. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like