Biodata Raffi Ahmad

E-Pub – Biodata Raffi Ahmad. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Raffi Ahmad” Buat para penggemar yang penasaran dengan Raffi Ahmad bisa cek dibawah ini :

Raffi Ahmad

Raffi Ahmad merupakan pemeran, pembawa acara, penyanyi, pengusaha, YouTuber, produser, dan selebritis berkebangsaan Indonesia. Raffi merupakan anak sulung dari Munawar Ahmad dengan Amy Qanita.

Raffi mulai terjun ke dalam dunia hiburan sejak tahun 2002 lewat sinetron bertajuk Tunjuk Satu Bintang yang dibintangi oleh sejumlah artis terkenal lainnya. Mulai dari sana Raffi meningkatkan kariernya sebagai seorang bintang iklan dan penyanyi dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB).

Nama Raffi kemudian dikenal luas sebagai presenter program Dahsyat di RCTI sejak tahun 2009, dan menghantarkannya meraih sejumlah penghargaan seperti Panasonic Gobel Awards dan Indonesian Television Awards.

Pada tahun 2014, Raffi resmi menikahi aktris Nagita Slavina. Pernikahan keduanya disebut sebagai pesta pernikahan selebritis termewah pada tahun 2014. Pernikahan tersebut disiarkan secara langsung selama 2 hari berturut-turut di salah satu televisi nasional Indonesia.

Setahun kemudian Raffi dan Nagita dikaruniai seorang putra yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad. Kemudian pada November 2021 Raffi dan Nagita dikaruniai anak kedua yang juga merupakan seorang putra dan diberi nama Rayyanza Malik Ahmad.

Raffi Ahmad termasuk ke dalam jajaran artis terkaya di Indonesia pada tahun 2019. Bahkan, suami dari Nagita Slavina ini dijuluki sebagai “Sultan Andara” oleh para warganet Indonesia. Raffi bersama Nagita juga mengelola saluran Youtube-nya, RANS Entertainment dengan jumlah pengikut yang mencapai 16,9 Juta pada bulan Agustus 2020.

Kanal RANS Entertainment tersebut meraih rekor atas pencapaian “Siaran Langsung Acara Keluarga dengan Penonton Terbanyak dan Siaran Langsung Acara Keluarga melalui YouTube dan Facebook Terlama” dari Museum Rekor Indonesia.

Raffi Farid Ahmad atau biasa dikenal dengan panggilan Raffi Ahmad ini dilahirkan di Bandung, Jawa Barat pada 17 Februari 1987. Ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara, dari pasangan almarhum Munawar Ahmad yang keturunan Pakistan dengan Amy Qanita yang keturunan Sunda, Jawa Barat.

Kedua saudaranya bernama Syahnaz Sadiqah dan Nisya Ahmad. Raffi Ahmad pernah mengatakan mengenai silsilah keluarganya bahwa ia dibesarkan dalam sebuah keluarga berdarah Pakistan yang diturunkan dari sang kakek.

Meski Raffi berasal dari Bandung, ia menghabiskan masa-masa sekolahnya di Bandung dan Jakarta. Raffi mengenyam bangku sekolah dasar di SD Taruna Bakti Bandung lalu lanjut ke sekolah menengah pertama di SMP Negeri 5 Bandung.

Setelah ia lulus SMP, Raffi Ahmad hampir bersekolah di SMA Negeri 5 Bandung akan tetapi akhirnya ia justru masuk ke SMA Negeri 3 Jakarta. Namun, tak lama kemudian pindah ke SMA Negeri 16 Jakarta. Usai lulus SMA, ia mengenyam bangku kuliah di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka.

Raffi memulai kariernya saat ia masih menduduki bangku SMP mulai dari mengikuti syuting sinetron, FTV atau bahkan film layar lebar. Berawal dari menjadi pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang (2002), Raffi baru melejit dalam Senandung Masa Puber sebagai pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari.

Setelah itu, Raffi terus-menerus muncul di sinetron-sinetron dan FTV remaja bahkan film layar lebar, salah satunya film berjudul Love Is Cinta. Akting apik Raffi di film yang juga dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini mendapatkan pujian dari kritikus film.

Pada akhir 2006, musisi Melly Goeslaw mengadakan casting untuk grup vokal Bukan Bintang Biasa, yang lebih dikenal dengan sebutan BBB. Proyek ini dikhususkan untuk pemain sinetron remaja Indonesia.

Dari sekian banyak pesinetron yang audisi, akhirnya terpilihlah Raffi bersama dengan Laudya Chintya Bella, Chelsea Olivia Wijaya, Dimas Beck dan Ayushita. Singel pertama mereka, Let’s Dance Together diterima baik di pasaran. BBB kemudian membintangi film berjudul Bukan Bintang Biasa the Movie yang disutradarai oleh Lasja Fauzia.

BBB kembali dengan singel baru berjudul Bukan Bintang Biasa yang sangat digemari remaja. Duet Raffi dengan Ayushita dalam lagu Jangan Bilang Tidak dijadikan singel selanjutnya.

Pada tahun 2008, karier akting Raffi semakin bersinar. Ia tampil di film besutan Rudi Soedjarwo bertajuk Liar dan Asoy Geboy. Kemudian, namanya makin melambung ketika ia membawakan program musik Dahsyat bersama dua artis multi-talenta Luna Maya dan Olga Syahputra.

Di penghujung tahun, Raffi bersama BBB meluncurkan singsl baru berjudul Putus Nyambung dan ternyata mendapatkan respon bagus di pasaran. Ini sekaligus menepis anggapan bahwa BBB hanya grup vokal sesaat.

Pada tahun 2009, Raffi yang disebut-sebut sebagai salah satu artis terlaris berkat program Dahsyat makin memantapkan diri di bidang presenter televisi. Selain Dahsyat, Raffi juga hadir dalam dua program lainnya yaitu Rafi Wkwkwk dan OMG yang kembali memasangkannya dengan Olga Syahputra.

Namun Raffi juga tetap eksis di dunia akting. Bermain di beberapa judul FTV, sinetron Buku Harian Baim hingga sitkom OKB juga dijalaninya hingga saat ini. Selain itu, Raffi juga kembali dengan single terbaru Johan (Jodoh Di Tangan Tuhan) saat berduet dengan Laudya Chintya Bella.

Selain kariernya yang cemerlang, Raffi tidak lepas dari berita asmaranya dengan rekan sesama artis. Mulai dari Laudya Chintya Bella, Bunga Zainal, Ratna Galih, Tyas Mirasih, Velove Vexia, hingga Yuni Shara.

Raffi juga mulai menjajal peruntungan di dunia penyutradaraan dengan menggarap sebuah film pendek berjudul Barbie. Film berdurasi 10 menit ini akhirnya diganjar penghargaan Best Movie di malam penghargaan LA Lights Indie Movie 2011.

Di penghujung tahun 2011, Raffi kembali dengan film terbaru berjudul Pocong Kesetanan yang bergenre horor/komedi. Eksistensi dan produktivitas Raffi dalam menghasilkan karya baik dari program TV, sinetron, FTV, film layar lebar, iklan dan beberapa bisnis yang dikelola Raffi, salah satunya rumah produksi Barometer Lite, membuat salah satu tabloid ternama di Indonesia menempatkan nama Raffi pada posisi ke 4 dari 9 artis Indonesia terkaya 2011.

Pada tanggal 28 Agustus 2014, Raffi membintangi film Olga & Billy Lost in Singapore bersama Olga Syahputra, Billy Syahputra, Tarra Budiman, Chand Kelvin, dan adik Raffi, Syahnaz Sadiqah. Dalam film ini, ia tampil secara khusus.

Pada tanggal 4 Mei 2015, Raffi merilis album baru, Kamulah Takdirku, dan singel utama di album baru tersebut, “Kamulah Takdirku”. Album ini banyak berkolaborasi dengan istrinya, Nagita Slavina dan hanya terjual di semua gerai KFC di Indonesia.

Itulah tadi biodata Raffi Ahmad. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like