Biodata Pedro Acosta

Pedro Acosta

E-Pub – Biodata Pedro Acosta. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Pedro Acosta” Buat para penggemar yang penasaran dengan Pedro Acosta bisa cek dibawah ini :

Pedro Acosta

Pedro Acosta adalah seorang pembalap motor asal Spanyol. Ia lahir di Mazzaron, Spanyol, pada tanggal 25 Mei 2004.

Pedro Acosta merupakan pembalap Redd Bull KTM Ajo dan berhasil menjadi juara Moto3 tahun 2021. Ia naik podium setelah memenangi balapan Moto3 Grand Prix Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, pada tanggal 7 November 2021.

Pedro Acosta jadi juara setelah pesaing terberatnya Dennis Foggia (Leopard Racing) mengalami kecelakaan karena tertabrak Darryn Binder dan terpaksa harus berhenti balapan.

Prestasi yang diraih Pedro Acosta semakin mantap lantaran ia menjadi pembalap rookie pertama yang berhasil mendapat gelar juara pada debutnya di Moto3.

Di sisi lain, Pedro Acosta berhasil menyelesaikan balapan GP Algarve setelah finis di urutan pertama. Alhasil, Acosta berhak mendapat 25 poin setelah meraih podium utama di Sirkuit Algarve.

Tambahan 25 poin tersebut membuat Acosta memimpin klasemen pebalap Moto3 dengan koleksi 259 poin. Pebalap asal Spanyol itu kini unggul 46 poin atas Foggia yang berada di peringkat kedua.

Dengan satu balapan tersisa, Pedro Acosta dipastikan menjadi juara dunia Moto3 karena perolehan poinnya tidak mungkin lagi terkejar oleh Foggia.

Adapun, Pedro Acosta menjadi pebalap debutan alias rookie pertama yang mampu meraih gelar juara dunia Moto3 atau kelas ringan sejak Loris Capirossi yang menjuarai GP 125 pada tahun 1990.

Penampilan hebat yang ditunjukkan Pedro Acosta di musim debutnya di kelas Moto3 langsung mencuri perhatian rider veteran sekaligus legenda MotoGP Valentino Rossi.

Valentino Rossi mengaku sudah terkesan dengan penampilan Pedro Acosta sejak merebut posisi kedua pada balapan debut di Moto3.

Penampilan impresif Pedro Acosta di lintasan balap bukan hanya menarik perhatian Rossi saja, tetapi juga mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo pun memprediksi Pedro Acosta bakal mempunyai masa depan cerah. Bahkan Lorenzo menilai Acosta mirip dengan empat pembalap sangar MotoGP, yakni Marc Marquez, Casey Stoner, Valentino Rossi, dan dirinya sendiri.

Itulah tadi biodata Pedro Acosta. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like