Biodata Marcos Ramírez

E-Pub – Biodata Marcos Ramírez. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Marcos Ramírez” Buat para penggemar yang penasaran dengan Marcos Ramírez bisa cek dibawah ini :

Marcos Ramírez

Marcos Ramirez adalah seorang pembalap motor asal Spanyol yang berkompetisi di Moto3 World Championship. Ia pernah mendapat peringkat ketiga pada Moto3 musim 2019.

Pada musim 2013, Marcos Ramirez pernah membalap di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan meraih peringkat kelima. Ia juga sempat mengikuti saru seri Supersport World Championship pada musim 2015.

Marcos Ramirez lahir pada tanggal 16 Desember 1997 di Conil de la Frontera, Spanyol. Marcos mulai berada di atas quadbike ketika berumur dua tahun. Ayahnya mempunyai ketertarikan dengan kendaraan beroda dan mesin, terutama motorcross.

Pada awalnya, Marcos menggeluti motorcross di Andalusia dan kemudian mini moto. Dia memulai road racing pada 2007 dan menjuarai MiniGP Andalusia 70 cc setahun setelahnya.

Pada tahun 2009, Ia menjuarai kejuaran Andalusia kelas 80 cc dan kejuaraan Andalusia 125 GP. Marcos kembali mempertahankannya sampai 2011.

Pembalap Spanyol ini kemudian mengikuti Red Bull MotoGP Rookies pada 2013 dan mendapat peringkat kelima.

Marcos mengawali  debut di Moto3 pada race Jerez pada musim 2014, finish di posisi ke-21. Setahun setelahnya dia sempat membalap sekali di Supersport World Champioship.

Marcos menggantikan Danny Web di Platinum Bay Real Estate mulai Moto3 Austria sampai akhir musim, mendapat peringkat ke-26.

Dia mulai membalap penuh pada musim 2017, mendapat podium perdana di Sachsenring dan diulanginya di Valencia. Akhir musim diselesaikannya di peringkat ke-8.

Pada musim selanjutnya, Marcos mendapat dua podium lagi, di Jerez dan Bugatti Circuit. Marcos mengakhiri musim di peringkat ke-10.

Pada musim 2019, Marcos pindah ke Leopard Racing dan performanya meningkat drastis. Dia mendapat kemenangan perdana di Catalan dan mengulanginya di Assen. Dengan empat podium, Marcos berhasil meraih peringkat ketiga Moto3 musim 2019.

Itulah tadi biodata Marcos Ramírez. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like