Biodata Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi

E-Pub – Biodata Marco Bezzecchi. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Marco Bezzecchi” Buat para penggemar yang penasaran dengan Marco Bezzecchi bisa cek dibawah ini :

Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi adalah seorang pembalap motor asal Italia. Dia adalah juara CIV Moto3 tahun 2015. Bezzecchi menjadi salah satu pebalap debutan pada MotoGP musim 2022. Membela tim Mooney VR46 Racing Team bersama Luca Marini, Bezzecchi adalah murid dari sang legenda, Valentino Rossi.

Marco Bezzecchi merupakan satu dari lima rookie MotoGP 2022. Selain Bezzecchi, juga ada Remy Gardner dan Raul Fernandez (Tech3 KTM Factory Racing), Darryn Binder (WithU Yamaha RNF MotoGP Team), serta Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing MotoGP).

Bezzecchi yang lahir di Rimini, Italia, pada tanggal 12 November 1998 merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.

Bezzecchi menjalani debut di Kejuaraan Dunia Moto3 pada 2015 sebagai pebalap wild-card. Ia finis di posisi ke-26 di Qatar, kemudian gagal menyelesaikan balapan saat tampil di rumah sendiri, GP Italia.

Setelah empat musim berlaga di Moto3, Marco Bezzecchi kemudian naik kelas ke Moto2. Tim pertamanya di Moto2 adalah Red Bull KTM Tech3. Musim perdana Bezzecchi di Moto2 tak berjalan baik. Ia cuma bisa mengoleksi 17 poin dan menempati peringkat ke-23.

Performa Bezzecchi lantas membaik setelah pindah ke tim SKY Racing Team VR46. Ia menempati peringkat 4 dunia pada 2020, lalu ke-3 pada 2021.

Sama seperti Valentino Rossi yang menjadi gurunya, kecintaan Marco Bezzecchi terhadap balap motor juga begitu besar. Rasa cinta itu ditunjukkan Bezzecchi dengan memberi nama khusus bagi motor Ducati Desmosedici GP21 yang ia anggap sebagai kekasih.

Ducati Desmosedici GP21 menjadi tunggangan Marco Bezzecchi pada MotoGP 2022. Bezzecchi memberikan nama “Marianna” kepada motornya itu. Aksi perdana Marco Bezzecchi menunggangi Desmosedici GP21 berakhir dengan hasil cukup impresif.

Pada Shakedown Test di Sirkuit Sepang, Senin tanggal 31 Januari 2022, Bezzecchi mampu menempati urutan keenam.

Itulah tadi biodata Marco Bezzecchi. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

You May Also Like