Biodata Luis Salom

Luis Salom

E-Pub – Biodata Luis Salom. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ”Luis Salom”. Buat para penggemar yang penasaran dengan Luis Salom bisa cek dibawah ini :

Luis Salom

Luis Jaime Salom Horrach (7 Agustus 1991 – 3 Juni 2016) adalah seorang pembalap Grand Prix Sepeda Motor asal Spanyol. Salom meninggal dunia setelah kecelakaan fatal saat latihan bebas kedua kelas Moto2 di Circuit de Barcelona-Catalunya, ketika membuat kontak dengan motor dan dinding setelah kecelakaan fatal kecepatan tinggi.

Lomba di kelas Moto2 sejak musim 2014, Salom selesai 41 balapan, dengan 3 penampilan podium, termasuk finish tempat kedua di musim pembuka Grand Prix Sepeda Motor Qatar musim 2016.

Pada saat kematiannya, Salom peringkat 10 di tahun 2016 titik klasemen Kejuaraan kelas Moto2. Sebelumnya Salom telah berkompetisi di kelas Moto3, mengumpulkan sembilan kemenangan balapan, menyelesaikan 2 dan 3 di kejuaraan musim 2012 dan 2013.

Pada tanggal 3 Juni 2016, dengan 25 menit untuk mulai selama Latihan Bebas kedua Moto2 Grand Prix Catalan 2016, Salom terjatuh di tikungan Europcar (tikungan 13), yang mengakibatkan sesi yang berbendera merah.

Kecelakaan itu tidak direkam oleh kamera MotoGP, tetapi kamera keamanan dekat tikungan 13 berhasil menangkap video dari kecelakaan. Motornya menabrak pagar udara dan memantul ke atas, sementara Salom (yang telah melepaskan motornya) meluncur di bawahnya sehingga dia menjadi langsung di jalur motor menabrak itu.

Salom dilarikan ke Rumah Sakit Umum Catalunya, di mana ia meninggal dunia selama operasi dari cedera yang diderita dalam kecelakaan tersebut.

Sebagai hasil dari kematiannya, lomba menggunakan tata letak biasanya digunakan oleh Formula Satu, untuk mengurangi kecepatan di bagian dari trek mana Salom telah jatuh.

Kematian Salom adalah yang pertama selama kejuaraan dunia sejak pembalap asal Italia Marco Simoncelli yang kecelakaan fatal di Sirkuit Internasional Sepang selama Grand Prix Sepeda Motor Malaysia tahun 2011 (yang ditinggalkan dan dinyatakan bukan acara oleh FIM).

Modifikasi lebih lanjut dengan lokasi chicane diumumkan pada akhir musim 2016, dengan chicane khusus sepeda motor baru dipasang sebelum chicane mobil. Namun, masalah keamanan terbukti menjadi masalah dan bahwa chicane tidak digunakan oleh MotoGP, dengan chicane mobil yang digunakan.

Tata letak Formula Satu 2004hingga 2006 (hairpin La Caixa) akan digunakan mulai musim 2019. Sampai data telemetri dirilis empat hari setelah kematian Salom ini, tim SAG percaya bagian depan sepeda kehilangan kendali sementara pengereman lebih benjolan di tikungan 12.

Telemetri menunjukkan bahwa karena percepatan rendah di pintu keluar dari tikungan 11, ia telah diterapkan rem sembilan meter kemudian dari biasanya, dalam rangka mempertahankan kecepatan sudut yang tepat pada tikungan 12.

Akibatnya, Salom masih menginjak rem ketika ia menabrak sebuah penyimpangan di aspal, sebagai lawan lap sebelumnya dimana ia sudah merilis rem di tempat itu. Stres ini diproduksi pada ban depan, menyebabkan hilangnya grip lebih ketidakteraturan.

Sebagai dari kematian Salom, selama 2016 FIM MotoGP Awards, itu mengumumkan bahwa nomornya, yang #39, akan pensiun di kelas Moto2 sebagai kenangan untuk Luis Salom.

Itulah tadi biodata Luis Salom. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

You May Also Like