Biodata Lorenzo Dalla Porta

Lorenzo Dalla Porta

E-Pub – Biodata Lorenzo Dalla Porta. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Lorenzo Dalla Porta” Buat para penggemar yang penasaran dengan Lorenzo Dalla Porta bisa cek dibawah ini :

Lorenzo Dalla Porta

Lorenzo Dalla Porta adalah seorang pembalap sepeda motor asal Italia. Dia saat ini berkompetisi di Moto2. Dia adalah Juara Dunia Junior FIM CEV Moto3 pada tahun 2016 dan juara CIV 125 GP pada tahun 2012.

Karier Lorenzo Dalla Porta di Moto3 dimulai pada tahun 2015 di tim Husqvarna Factory Laglisse. Dalla Porta pernah bergabung di SKY Racing Team VR46 milik Valentino Rossi.

Lorenzo Dalla Porta lahir di Prato, Italia, pada tanggal 22 Juni 1997. Ketika berulang tahun yang kelima, dia mendapat motor pertamanya dari neneknya, sebagai hadiah. Motor tersebut adalah motorcross mini Beta 50

Pada awalnya dia justru takut dan menangis karena hadiah itu, namun setahun kemudian dia mulai menyukai dunia balap. Dia mengatakan akan berhenti bermain sepak bola dan ganti membalap.

Ayahnya kemudian membelikannya mini bike yang Porta naiki sampai berumur 10 tahun. Karena masih di bawah umur, Porta tidak dapat menggunakan sirkuit. Sebagai gantinya, dia menggunakan parkiran supermarket ketika tutup pada malam harinya.

Pada awalnya, ayahnya yang mengajari Porta membalap. Porta kemudian mengikuti kejuaraan Tuscan dan menjuarainya. Namun, dia tidak dapat membalap di Mugello karena umurnya belum cukup.

Setelah itu, Porta direkrut Honda untuk proyek MiniGP. Dia juga mengetes Aprilia RSV 125 ketika berumur 14 tahun. Porta kemudian menjuarai CIV 125 GP pada 2012.

Tiga tahun kemudian, Porta memutuskan pindah ke CEV Moto3 di tim Husqvarna Factory Laglisse pada 2015. Pada tahun yang sama, dia debut di Moto3 menggantikan Isaac Vinales mulai GP Indianapolis.

Dalla Porta mendapat sekali finish 10 besar, yakni di Inggris. Dia mengakhiri musim di peringkat ke-25 dengan 13 poin.

Pada tahun 2016, Porta berhasil menjuarai CEV Moto3 bersama Laglisse. Porta menggantikan tempat Fenati di SKY Racing Team VR46 mulai race ke-12 sampai selesai.

Sebelumnya, Porta sempat membalap bersama Schedl GP Racing di Mugello dan Estrella Galicia 0,0 di Assen. Dia mengakhiri musim tersebut di peringkat ke-30 dengan 12 poin.

Musim selanjutnya, Porta pindah ke Pull&Bear Aspar Mahindra Team. Porta menjalani musim yang berat, mendapat finish terbaik di posisi ke-10, dan menyelesaikan musim di peringkat ke-28 dengan 9 poin.

Dia memutuskan pindah ke Leopard Racing pada musim 2018 dan performanya pun meningkat drastis. Porta mendapat podium perdana di balap pembuka Qatar. Kemenangan pertama diraihnya di San Marino. Porta mendapat lima podium dan mengakhiri musim di peringkat kelima.

Porta menunjukkan dominasi kuat pada musim 2019. Pembalap Italia ini mendapat empat kemenangan dan 11 podium serta menjuarai Moto3 musim 2019.

Itulah tadi biodata Lorenzo Dalla Porta. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like