Biodata Leon Camier

E-Pub – Biodata Leon Camier. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Leon Camier” Buat para penggemar yang penasaran dengan Leon Camier bisa cek dibawah ini :

Leon Camier

Leon Stuart Camier adalah seorang pembalap motor asal Inggris. Camier lahir pada tanggal 4 Agustus 1986 di Ashford, Kent, Inggris.

Balapan pertama leon camier di phillip island bisa dibilang bagus untuk Honda. karena ini adalah prestasi terbaik honda CBRSP2 di ajang WSBK. Camier berhasil finis di posisi ke delapan.

Setelah musim 2018 dan 2019 yang sulit bersama tim satelit Honda Moriwaki Althea dan menderita cedera, untuk tahun 2020 ia dikontrak untuk membalap untuk Barni Ducati di WSBK. Camier terus mengalami masalah cedera pada bahunya dan tidak dapat memulai musim dan berpisah dengan Barni Ducati.

Untuk musim 2021, Camier diumumkan sebagai manajer tim untuk tim Honda World Superbike, di bawah naungan Honda Racing Corporation. Setelah lama berkarir di balap motor solo ia berjuang dengan cedera dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri balapan kompetitifnya.

Pada akhir tahun 2017, ia menandatangani kontrak untuk berkompetisi dalam seri Kejuaraan Dunia Superbike musim 2018 dengan menggunakan Honda Fireblade SP2 untuk Ten Kate Racing sebagai rekan setim Jake Gagne.

Camier melanjutkan dengan Honda hingga musim 2019, untuk pertama kalinya tim yang didukung penuh pabrik, dengan rekan setim Ryuichi Kiyonari.

Sebelumnya Camier berkompetisi sejak tahun 2015 untuk MV Agusta Reparto Corse di Kejuaraan Dunia Superbike, di atas MV Agusta F4.

Camier adalah Juara Supersport Inggris 2005 dan Superbike Inggris 2009. 2010 adalah musim penuh pertamanya di seri World Superbike.

Itulah tadi biodata Leon Camier. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia.org

 

You May Also Like