Biodata Karel Abraham

Karel Abraham

E-Pub – Biodata Karel Abraham. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Karel Abraham” Buat para penggemar yang penasaran dengan Karel Abraham bisa cek dibawah ini :

Karel Abraham

Karel Abraham berkompetisi di Moto2 World Championship pada tahun 2010. Abraham dan tim Cardion AB akan naik ke kelas MotoGP mengendarai sebuah Ducati. Abraham merebut podium ke-3 di Twin Ring Motegi dan dia memenangi seri penutup Moto2 dengan posisi pertama di seri Valencian Grand Prix.

Abraham dilahirkan di kota Brno, Czechoslovakia pada tanggal 2 Januari 1990. Ia berkompetisi dikelas 125cc selama 2 musim, hasil terbaiknya adalah dimusim 2006 berada di peringkat 24 klasemen pembalap dan hanya mengoleksi 8 poin.

Abraham naik ke Intermediet yakni 250cc bersama tim privateer yg sama Cardion AB Motoracing. Abraham meraih hasil finish terbaiknya ke 10 di 2x usahanya yakni ke GP Inggris dan GP Portugal.

Pada musim 2008, Abraham membuka musim dengan hasil baik dengan finish ke 7 di GP Qatar, tetapi kesulitan meraih poin di 3 race selanjutnya. Abraham kembali berhasil finish ke 7 di GP Italia.

Namun musim ini Abraham tidak mengubah hasil peringkatnya seperti musim lalu yakni hanya berada di peringkat 16 klasemen pembalap dengan raihan 40 poin.

Di musim 2009, Abraham sukses mencetak beberapa progress dengan mencetak hasil baik ke 6 di GP Australia dan GP Valencia. Abraham berada diperingkat 14 klasemen pembalap dengan mengoleksi 74 poin.

Musim 2011, raihan finish ke 7 terbaik Abraham dicetak di GP Spanyol dan GP Inggris. Seperti biasa, Abraham berada diperingkat 14 klasemen akhir pembalap dengan 64 poin.

Pada musim 2012 tidak berjalan dengan baik oleh Abraham di paruh pertama musim, meskipun diparuh musim kedua Abraham sukses memperbaiki raihannya dengan finish di area poin, tetapi itu tidak mengubah peringkat Abraham. Dan sekali lagi Abraham berperingkat 14 klasemen akhir pembalap dengan poin 59.

Musim 2013, Abraham pindah kelas ke CRT menggunakan motor spec-ART, tetapi Abraham tampak semakin kian kesulitan beradaptasi di kelas CRT dan hanya berhasil finish 4 kali di area poin dan banyak sekali crash ditambah lagi ia sedang mengalami beberapa cedera. Ia digantikan oleh Luca Scassa di paruh musim kedua.

Abraham mengulang hasil buruknya semenjak ia masih dikelas 125cc pada 2006 yakni berada diperingkat 24 klasemen akhir pembalap dengan koleksi 5 poin dimusim 2013 ini.

Pada musim 2014, dengan dihilangkannya kelas CRT digantikan dengan Open Class, Abraham pun kian percaya diri dimusim ini dengan mengendarai Honda RCV1000R.

Abraham sukses meraih beberapa poin dari GP Qatar hingga GP Misano ditambah 2 hasil crash yg didapatnya di GP Spanyol dan GP Catalan, sayangnya Abraham gagal mendulang poin sekaligus gagal finish di 4 seri selanjutnya dan ditutup finish ke 17 di GP Valencia. Abraham berada di peringkat 17 klasemen akhir dengan raihan 33 poin.

Pada musim 2015, sama sekali tidak berjalan dengan baik dan bagaikan mimpi buruk oleh Abraham ia gagal meraih poin dimusim itu, ia juga sempat bermasalah pada motor Honda RC213V-RS dan kondisi fisiknya.

Pada tanggal 21 November 2015, Abraham resmi mengumumkan akan meninggalkan MotoGP dan pindah ke World Superbike bersama tim Milwaukee BMW mengendarai motor BMW S1000RR, berpasangan dengan Juara British Superbike 2015 Josh Brookes.

Abraham memulai debutnya di World Superbike musim ini. Pada race ke 1 yg digelar di sirkuit Phillip Island, Abraham berhasil finish ke 13, dan disusul finish ke 11 di race kedua.

Abraham kembali berkompetisi di MotoGP pada musim 2017, dengan membela tim Aspar dengan Alvaro Bautista. Pada balapan pertama di Qatar, Abraham berhasil finish di posisi 14. Untuk pertama kalinya di Argentia Abraham start dari grid ke 2, tetapi pada saat balapan Abraham hanya finish di posisi 10.

Itulah tadi biodata Karel Abraham. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia.org

 

 

You May Also Like