Biodata Julián Simón

Julián Simón

E-Pub – Biodata Julián Simón. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Julián Simón” Buat para penggemar yang penasaran dengan Julián Simón bisa cek dibawah ini :

Julián Simón

Julián Simón Sesmero atau lebih sering dikenal Julián Simón adalah seorang pembalap motor profesional asal Spanyol. Ia terkenal karena memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc musim 2009.

Julián Simón lahir pada tanggal 3 April 1987 di Villacañas, Toledo, Spanyol, Ia memulai karier balapnya untuk Honda di musim balap motor Grand Prix 2002 di Grand Prix Spanyol.

Pada tahun 2003 ia membalap untuk Malaguti sebelum beralih ke Aprilia di musim 2004 dan KTM di Musim balap motor Grand Prix 2005. Ia memenangkan 2005 125cc Grand Prix Inggris.

Pada tahun 2007 ia membalap di kelas 250cc untuk tim Repsol Honda, sebelum mengendarai KTM di tahun 2008.

Pada musim 2009 ia menandatangani kontrak dengan tim Mapfre Aspar untuk bersaing di kelas 125. Dia terkenal merayakan kemenangan satu lap sebelum balapan selesai, membiarkan dirinya disalip. Dia akhirnya finis keempat.

Simón dominan pada balapan Sachsenring berikutnya, mendominasi kualifikasi basah dan balapan kering. Ini mengatur nada untuk musim yang dominan di mana ia merebut gelar dengan menyalip saingan terdekat Bradley Smith pada lap terakhir di Phillip Island.

Simón kemudian juga mengalahkan Smith untuk memenangkan dua balapan terakhir tahun ini.

Pada tahun 2010 ia naik ke kelas Moto2 baru dengan Mapfre Aspar, awalnya dengan sasis RSV tetapi beralih ke Suter setelah dua putaran pertama.

Simón mencetak podium pertamanya  dan podium pertama timnya pada Putaran Prancis di Le Mans, pindah ke urutan keempat tempat di klasemen kejuaraan.

Itulah tadi biodata Julián Simón. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia.org

 

 

You May Also Like