Biodata Jorge Martín

Jorge Martín

E-Pub – Biodata Jorge Martín. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Jorge Martín” Buat para penggemar yang penasaran dengan Jorge Martín bisa cek dibawah ini :

Jorge Martín

Jorge Martín Almoguera adalah seorang pembalap motor asal Spanyol. Martín merupakan mantan juara Red Bull MotoGP Rookies Cup pada tahun 2014. Saat ini dia berkompetisi di kejuaraan Moto GP. Martin lahir pada tanggal 29 Januari 1998 di Madrid, Spanyol.

Pada musim 2021, Martin menjalani debut di kelas premier dengan membela tim Pramac Racing. Dia bertandem bersama Johann Zarco. Pada saat itu, mereka berdua menunggangi kuda besi Ducati, Desmosedici.

Jorge Martin memulai kariernya dalam dunia balap motor melalui Red Bull Rookies Cup pada 2012. Pada awal kariernya ini, Martin sempat mengalami banyak cedera. Namun, ia mulai mencoba lagi untuk tampil dalam kompetisi balap motor pada 2013.

Pada musim 2014, Martin mampu menampilkan kemampuan terbaiknya sehingga meraih 10 podium dengan enam kemenangan di dalamnya. Dengan prestasinya ini, Aspar Team melirik Martin untuk bergabung dengan mereka dalam Moto3.

Pada musim 2015, Martin memulai kariernya di kejuaraan dunia Moto3. Pada kejuaraan ini, ia meraih posisi ketujuh dan terus melanjutkan kontrak hingga 2016.

Setelah itu, pada musim 2017, Martin memutuskan hengkang dari Aspar. Dia bergabung bersama Del Conca Gresini Racing menggantikan Enea Bastiaini.

Pada 2018, Martin berhasil mengalahkan Marco Bezzecchi dalam kejuaran Moto3 dengan total meraih 260 poin kemenangan. Dia meraih 42 poin lebih banyak dari rekan satu timya. Sayangnya, pada tahun tersebut, Martin lagi-lagi mengalami cedera.

Pada musim 2019, Martin telah naik satu kategori dalam kejuaraan dunia Moto2 bersama tim Red Bull KTM Ajo Motorsport. Akan tetapi, pada tahun ini, Martin terkena Covid-19 sehingga harus melewatkan beberapa putaran, tepatnya di Rimini dan Misano.

Baru pada 2021, Martin bergabung dengan kelas premier besama Pramac Racing Ducati. Martin memulai kelas pertamanya dengan finis di urutan ke-15. Dia mencetak podium utamanya di MotoGP.

Itulah tadi biodata Jorge Martín. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

You May Also Like