Biodata Jonathan Rea

Jonathan Rea

E-Pub – Biodata Jonathan Rea. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Jonathan Rea” Buat para penggemar yang penasaran dengan Jonathan Rea bisa cek dibawah ini :

Jonathan Rea

Jonathan Rea adalah seorang pembalap motor profesional berkebangsaan Irlandia Utara, bersaing di Kejuaraan Dunia Superbike bersama rekan setimnya Alex Lowes.

Jonathan Rea lahir di Ballynure, Irlandia Utara, Britania Raya, pada tanggal 2 Februari 1987. Ia merupakan pebalap yang saat ini paling berpengaruh di WSBK. Bagaimana tidak, pebalap asal Irlandia Utara itu merupakan juara dunia WSBK sebanyak enam kali.

Hebatnya lagi, Jonathan Rea meraih kampiun secara enam kali beruntun bersama tim Kawasaki pada tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2020.

Selain mengukuhkan dirinya sebagai penguasa Kejuaraan Dunia Superbike, Jonathan Rea juga menjadi pembalap pertama yang menyentuh catatan 100 kemenangan di ajang WorldSBK.

Pembalap berusia 35 tahun itu berhasil meraih catatan tersebut pada seri pertama WorldSBK Aragon 2021 yang digelar pada tanggal 22 Mei 2021 lalu. Dilansir dari situs resmi WSBK, hingga saat ini Rea telah meraih 110 kemenangan di Kejuaraan Dunia Superbike.

Musim ini, kans Rea untuk mempertahankan mahkota terancam melayang lantaran sang rival Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) menunjukkan performa apik sepanjang musim WBSK 2021.

Menjelang berakhirnya musim balap yang tinggal tersisa satu seri lagi, Rea menempati peringkat kedua klasemen WSBK dengan raihan 301 poin, terpaut 30 angka dari Razgatlioglu.

Adapun penentuan juara WSBK musim 2021 ditentukan di Sirkuit Mandalika pada tanggal 19-21 November 2021. Sirkuit baru milik Indonesia itu menjadi saksi apakah Rea bisa mempertahankan dominasinya atau Razgatlioglu keluar sebagai juara baru.

Itulah tadi biodata Jonathan Rea. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

You May Also Like