Biodata Joan Mir

Joan Mir

E-Pub – Biodata Joan Mir. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Joan Mir” Buat para penggemar yang penasaran dengan Joan Mir bisa cek dibawah ini :

Joan Mir

Joan Mir Mayrata adalah seorang Pembalap motor Grand Prix asal Spanyol. Mir juga pernah menjadi pesaing di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan CEV Moto3 Championship.

Joan Mir lahir pada tanggal 1 September 1997. Ia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 tahun 2017 dengan Leopard Racing. Mir menjadi juara dunia MotoGP di tahun 2020 Setelah melewati 7 podium dan 1 kemenangan di sepanjang musim tahun 2020.

Sebelum naik ke kejuaraan dunia Moto3, Mir yang lahir di Palma berkompetisi selama dua musim di Red Bull MotoGP Rookies Cup di tahun 2013 dan 2014, finis sebagai runner-up (dengan tiga kemenangan) dari Jorge Martín pada tahun 2014.

Mir berkompetisi dengan CEV Moto3 Junior World Championship di tahun 2015. Joan Mir memenangkan empat dari enam balapan pertama, tetapi memudar menjelang akhir musim, dan akhirnya finis keempat di kejuaraan.

Mir membuat debutnya di Grand Prix di tahun 2015 dengan Leopard Racing di Phillip Island menggantikan Hiroki Ono yang cedera. Mir memulai start ke-18 di grid tetapi gagal finis balapan setelah insiden dengan John McPhee.

Pada tahun 2016, Mir berkompetisi satu musim penuh di Kejuaraan Dunia Moto3 dengan Leopard Racing, bermitra dengan Fabio Quartararo dan Andrea Locatelli. Dia menyelesaikan kejuaraan di posisi ke-5 sebagai rookie of the year, mencetak 144 poin.

Joan Mir bertahan untuk musim kedua pada tahun 2017 dan sepenuhnya mendominasi kelas, meraih 10 kemenangan dan menyelesaikan 93 poin di depan rival terdekatnya.

Di tahun 2018, Mir pindah ke Moto2 dengan Marc VDS Racing Team, setelah menandatangani kontrak empat tahun dengan tim dan HRC.

Pada tahun 2019, Mir naik ke kelas MotoGP dengan membela tim pabrikan asal jepang Suzuki Ecstar dengan menandatangani kontrak selama 1 tahun dan lalu diperpanjang hingga tahun 2022.

Di tahun 2020 Mir berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP setelah melewati 7 podium dan 1 kemenangan di sepanjang musim 2020 tersebut.

Itulah tadi biodata Joan Mir. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

You May Also Like