Biodata Jeremy Alcoba

Jeremy Alcoba

E-Pub – Biodata Jeremy Alcoba. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Jeremy Alcoba” Buat para penggemar yang penasaran dengan Jeremy Alcoba bisa cek dibawah ini :

Jeremy Alcoba

Jeremy Alcoba adalah seorang pembalap motor profesional asal Spanyol yang menjuarai FIM CEV Moto3 2019. Pada tahun 2018 sampai 2019, ia tampil beberapa kali sebagai wild card dan pembalap pengganti di kejuaraan dunia Moto3.

Jeremy Alcoba mulai membalap penuh di Moto3 pada 2020 bersama Kömmerling Gresini Moto3.

Jeremy Alcoba lahir di Tortosa, Spanyol, pada tanggal 15 November 2001. Dia membalap di berbagai kejuaraan minimoto pada 2008 sampai 2010.

Pada tahun 2014 hingga 2015, Alcoba ganti mengikuti kejuaraan PreMoto3 Spanyol. Alcoba kemudian debut di CEV Moto3 pada 2017 bersama Junior Team Estrella Galicia 0,0. Dia mendapat kemenangan perdana pada laga perdananya di Albacete.

Pembalap Spanyol ini mendapat tambahan tiga podium dan mengakhiri musim di peringkat kelima. Setahun kemudian, meski gagal mendapat satu kemenangan pun, Ia meraih lima podium dan mengisi peringkat keempat.

Pada tahun 2019, dia pindah ke Laglisse Academy, menggunakan Husqvarna, dan menunjukkan peningkatan performa yang mengesankan. Alcoba mendapat tiga kemenangan, sembilan podium, dan berhasil menjuarai CEV Moto3.

Alcoba debut di kejuaraan dunia Moto3 pada seri Jerez 2018 bersama Estrella Galicia 0,0. Namun, dia gagal finish pada seri perdana. Juara CEV Moto3 ini kembali kembali menjadi wild card pada seri Aragon.

Pada seri Chang Buriram, dia menjadi pembalap pengganti Aron Canet yang sedang cedera. Pada musim selanjutnya, Alcoba dua kali menjadi pembalap pengganti dan mendapat dua poin.

Alcoba mendapat kontrak dari Team Kömmerling Gresini untuk membalap penuh di Moto3 musim 2020 dan menjadi rekan setim Gabriel Rodrigo.

Itulah tadi biodata Jeremy Alcoba. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like