Biodata Jaume Masia

E-Pub – Biodata Jaume Masia. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Jaume Masia” Buat para penggemar yang penasaran dengan Jaume Masia bisa cek dibawah ini :

Jaume Masia

Jaume Masia adalah seorang pembalap motor asal Spanyol yang debut di Moto3 Championship pada 2017. Dia pernah mengikuti CEV Moto3 pada tahun 2016 dan menjadi runner-up pada tahun 2017.

Sebelumnya, Ia pernah membalap di Red Bull Rookies Cup pada 2014. Pada tahun 2013, Jaume Masia sempat berkompetisi di Pre-Moto3 Spanyol.

Jaume Masia lahir pada tanggal 31 Oktober 2000 di Algemesi, Valencia, Spanyol. Ketika berumur lima tahun, dia mendapat motor pertamanya, yakni sebuah minibike dari ayahnya.

Keluarganya berlatar belakang balap karena ayahnya juga membalap di berbagai kejuaraan Eropa, Spanyol, dan Valencia. Meksipun ibunya tidak menyukai kegemaran balap Jaume, dia terkadang datang melihat anaknya membalap.

Jaume dan ayahnya membalap atau berlatih setiap pekan. Pembalap Spanyol ini mengidolakan pembalap Spanyol lainnya, yakni Dani Pedrosa. Jaume memulai karier balap di dunia minibike.

Pada tahun 2007 dan 2008, Jaume mendapat peringkat kelima pada Valencia Minibikes Championship. Dia akhirnya menjuarai Valencia Minibikes Championship pada 2009 sekaligus menjuarai Cuna de Campeones Bancaja Minibikes.

Jaume menjuarai Cuna de Campeones Bancaja 140cc 4-stroke dan Valencia 150 cc 4-stroke pada tahun setelahnya. Pada tahun 2012, Jaume berhasil menjadi runner-up Mediterranean Championship 80cc.

Setahun kemudian, Jaume menjuarai Spanish SMX 85 Supermotard dan mendapat peringkat keenam di Pre-Moto3 Spanyol. Jaume pindah ke Red Bull Rookies Cup pada 2014 dan meraih peringkat ke-17.

Pada tahun 2016, di debut di CEV Junior Team Estrella Galicia 0,0, Jaume mendapat peringkat ke-15. Musim selanjutnya, dia pindah ke tim Cuna de Campeones dan berhasil menjadi runner-up di belakang Dennis Foggia.

Jaume Masia debut di kejuaraan dunia Moto3 pada tahun 2017 sebagai wild card, menggantikan Darryn Binder yang tengah cedera. Pada balap perdananya di Australia, Jaume finish di posisi ke-9. Dia hanya mengkuti empat seri dan mendapat peringkat ke-27 dengan 13 poin.

Jaume membalap penuh pada musim 2018 di tim Bester Capital Dubai. Dia belum mendapat podium pada musim tersebut, tetapi meraih dua kali fastest lap dan mengakhiri musim di peringkat ke-13.

Pembalap asal Spanyol ini akhirnya mendapat podium kemenangan perdana di balap Argentina. Dia kembali naik podium pada balap selanjutnya, di Amerika. Jaume mendapat total empat podium dan menyelesaikan musim di peringkat ke-9.

Itulah tadi biodata Jaume Masia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

You May Also Like