Biodata James Ellison

E-Pub – Biodata James Ellison. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” James Ellison” Buat para penggemar yang penasaran dengan James Ellison bisa cek dibawah ini :

James Ellison

James Ellison adalah seorang pembalap motor asal Inggris. Ia lahir pada tanggal 19 September 1980. Sebelum berkarier di MotoGP, ia mengikuti dan menjuarai kejuaraan European Superstock pada tahun 2000 dan 2001.

Debut MotoGP dilakukan pada tahun 2004 di Brno, Ceko bersama tim WCM. Di musim ini ia berada di posisi 26 klasemen akhir dengan poin 3 yang ia dapat saat finis ke 13 di Losail International Circuit, GP Qatar.

Pada musim 2005 ia masih membela tim WCM dan berada di peringkat ke 23 klasemen akhir, dengan poin 7. Poin itu di dapatnya saat finis di urutan 15 GP Portugal, finis di posisi 13 GP China, finis urutan 15 GP Qatar, dan finis ke 14 GP Australia.

Pada tahun 2006 James Ellison bergabung dengan tim Tech 3 Yamaha MotoGP bersama Carlos Checa dengan mengendarai motor YZR M1.

Setelah itu, Ellison bermain di World Superbike dan British Superbike, dan juga sempat berkompetisi di World Supersport. Pada musim 2012 yang memakai regulasi 1000cc ini, Ellison bergabung bersama tim Paul Bird Motorsports, yang menggunakan Aprilia dan mengikuti aturan CRT.

James Ellison juga pernah ikut dalam kejuaraan North West 200. Salah satu kejuaraan balap motor jalanan. Ellison akan menjadi rekan satu tim Brad Clarke.

Itu berarti Ellison telah mengikuti jejak para rekan satu negaranya, seperti Alastair Seeley, Peter Hickman, Glenn Irwin, Michael Rutter dan yang terbaru Richard.

Itulah tadi biodata James Ellison. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia.org

 

 

You May Also Like