Biodata Jack Miller

Jack Miller

E-Pub – Biodata Jack Miller. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Jack Miller” Buat para penggemar yang penasaran dengan Jack Miller bisa cek dibawah ini :

Jack Miller

Jack Peter Miller adalah seorang pembalap motor yang berasal dari Australia. Miller lahir pada tanggal 18 Januari 1995 di Townsville, Queensland, Australia.

Miller dibesarkan di sebuah properti di luar kota. Kota tropis tempat dia bersenang-senang, mengendarai sepeda motor dan sepeda quad, ski air, dan membantu memagari dan mengumpulkan ternak.

Miller telah membalap sepeda motor dan menang sejak dia berumur delapan tahun. Dia mulai di motor trail, dan menjadi juara Sepeda Motor Trail Australia dalam kategori 65cc pada tahun 2003.

Dia kemudian memenangkan lima kejuaraan Australia lainnya pada tahun 2005, 2006 dan 2007 dan banyak gelar lokal dan negara bagian lainnya dalam balap sepeda motor trail dan acara motorcross.

Pada tahun 2011 adalah tahun terobosannya di Eropa. Serangkaian penampilan yang kuat membuatnya memenangkan kejuaraan dalam kategori IDM Jerman 125cc pada usia 16 tahun. Hasil ini menarik perhatian Forward Racing dari Caretta Technology, tim balap Italia yang merekrut Miller untuk membalap di Kejuaraan Moto3 tahun 2012.

Tahun 2012 adalah tahun pertama Miller di Kejuaraan Dunia Moto3. Tahun itu Miller mengendarai Caretta Technology Forward Racing dengan sasis Honda.

Meskipun motornya tidak kompetitif, Miller berkesempatan untuk mempelajari sirkuit yang akan dia ikuti pada tahun-tahun mendatang. Dia finis ke-23 di Kejuaraan Moto3 tahun itu, dengan finis terbaik ke-4 di Grand Prix Jerman, di Sachsenring.

Miller pindah ke Racing Team Jerman untuk musim 2013, mengendarai sasis FTR Honda. Miller mencapai finis tiga belas poin selama musim ini, dan finis di tempat ketujuh di klasemen akhir kejuaraan. Hasil terbaiknya adalah finis di tempat kelima pada dua kesempatan di San Marino dan Grand Prix Australia.

Miller pindah ke sepeda motor KTM yang didukung pabrikan untuk musim 2014, bergabung dengan skuad Red Bull KTM Ajo. Selama musim, Miller mencatat lap tercepat pertamanya, posisi terdepan, podium dan kemenangan selama musim.

Secara total, Miller memenangkan enam balapan selama musim dan menyelesaikan musim sebagai runner-up  dibawah Álex Márquez dalam kejuaraan, kalah dalam perburuan gelar dengan selisih dua poin.

Untuk musim 2015, Miller naik ke kelas MotoGP, menjadi bagian dari ekspansi dua pembalap Tim LCR, bermitra dengan Cal Crutchlow. Miller berkompetisi dengan sepeda motor Honda RC213V-RS spesifikasi terbuka.

Miller mencapai hasil terbaiknya dengan urutan ke-11 di Catalunya. Di Grand Prix Inggris, Miller mendapat posisi yang baik di tahap awal, tetapi bertabrakan dengan rekan setimnya Crutchlow di lap ketiga. Miller menyelesaikan musim di tempat ke-19 dengan 17 poin.

Untuk musim 2016, Miller pindah ke Marc VDS Racing Team. Miller finis di urutan ke-14 di Qatar. Di Catalunya, dia menyelesaikan balapan dalam karier terbaiknya di peringkat 10.

Pada 26 Juni di Assen, Miller membalap dengan kuat di posisi 10 besar sebelum bendera merah dikibarkan karena hujan lebat. Perlombaan dimulai kembali untuk 12 lap tersisa, dan Miller bertahan di posisi teratas di lap awal.

Pada musim 2018 Miller pindah ke Pramac Racing, sekarang mengendarai Ducati, bersama Danilo Petrucci, namun, tidak seperti pembalap Italia itu, dia harus tetap menggunakan GP17. Namun demikian, Miller mencetak dua kali finis keempat dan sekali pole position dan menyelesaikan musim di posisi 13.

Pada musim 2019 Miller kini mengendarai GP19 saat ini setelah Petrucci pindah ke tim pabrikan Ducati. Rekan setim barunya adalah juara Moto2 Francesco Bagnaia.

Musim dimulai dengan sangat kuat untuk Miller di Qatar, ia menyelesaikan kualifikasi ke-4, tetapi terpaksa mundur dalam balapan karena kursi patah saat berjuang untuk memimpin.

Miller sejak itu mendapat hasil bagus di 2019, ke-4 di Argentina dan telah mencetak 5 podium di Austin (Podium pertamanya sejak kemenangan Assen 2016).

Itulah tadi biodata Jack Miller. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

 

You May Also Like