Biodata Iker Lecuona

Iker Lecuona

E-Pub – Biodata Iker Lecuona. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Iker Lecuona” Buat para penggemar yang penasaran dengan Iker Lecuona bisa cek dibawah ini :

Iker Lecuona

Iker Lecuona Gascón adalah seorang pembalap sepeda motor asal Spanyol. Ia lahir pada tanggal 6 Januari 2000 di Valencia, Spanyol.

Pembalap Spanyol itu memulai kiprah di ajang Grand Prix sejak tahun 2016, tepatnya Moto2. Rapornya membaik setelah naik motor KTM dua tahun kemudian.

Dari peringkat 30-an, Lecuona bisa finis peringkat ke-12 musim 2018 dan 2019. Setelah itu, Tech3 membawanya ke kelas premier. Lecuona tampil dalam 30 balapan dan hanya finis di urutan ke-20.

Dibandingkan dengan Brad Binder, yang sama-sama jadi debutan pada 2020, jelas bahwa pemuda 22 tahun itu kalah pengalaman. Pembalap tim pabrikan KTM tersebut memulai kiprahnya sejak kelas 125cc pada musim 2011.

Jadi Lecuona berkompetisi 89 balapan lebih sedikit dari rekannya itu. Berdasarkan data itu, Lecuona merasa Tech3 kurang memberi waktu adaptasi.

Tim yang dipimpin Herve Poncharal menuntut pembalap mudanya agar lekas tampil kencang, tanpa membekali motor mumpuni. Lecuona merasa tidak dipercaya.

Kesulitan Lecuona menyesuaikan diri dengan motornya terlihat dari seringnya dia jatuh. Pembalap tersebut terbanyak mengalami insiden, totalnya 26 kali.

Di luar itu, Lecuona mampu mengoleksi 39 poin, dua lebih banyak daripada Danilo Petrucci, rekan setimnya. Lecuona berada di peringkat keenam Spielberg 2. Mengetahui dirinya diberhentikan, malah makin menggila.

“Level di MotoGP sangat tinggi. Kami sangat kencang pada banyak rute. Saya sering berada di peringkat ke-15 dan 0,7 di belakang. Ada enam merek. Dengan motor yang sangat berbeda, kami dalam satu detik. Levelnya sangat tinggi,” ucapnya.

Lecuona tak punya masa depan KTM, sehingga dia menerima pinangan Honda untuk WSBK 2021. Lecuona akan dipasangkan dengan pembalap muda lainnya, Xavi Vierge.

Itulah tadi biodata Iker Lecuona. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

You May Also Like