Biodata Hiroshi Aoyama

Hiroshi Aoyama

E-Pub – Biodata Hiroshi Aoyama. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ”Hiroshi Aoyama” Buat para penggemar yang penasaran dengan Hiroshi Aoyama bisa cek dibawah ini :

Hiroshi Aoyama

Hiroshi Aoyama (lahir 25 Oktober 1981) adalah seorang pensiunan pembalap Grand Prix sepeda motor Jepang. Dia adalah kakak dari mantan pembalap 250cc dan World Superbike, Shuhei Aoyama.

Ayahnya mengenalkan Hiroshi pada dunia balap di kejuaraan Pocketbike. Berlatih selama setahun dan akhirnya ia mampu turun di kejuaraan Pocketbike. Tak hanya sampai di situ, Hiroshi kecil juga turun di ajang Motocross, Minibike maupun Dirt-Tracks.

Hiroshi memiliki adik kandung yang juga sesama pembalap motor bernama Shuhei Aoyama. Sama seperti adiknya, Hiroshi juga pernah turun di ajang World Grand Prix 250cc dan akhirnya ke pentas ajang MotoGP pada tahun 2010.

Hiroshi memulai karirnya di tahun 2000-2005 dengan kelas World Grand Prix 250cc bersama tim Honda. Lalu pindah tim di tahun 2006 bersama KTM sampai 2008 dan kembali ke tim Honda pada tahun 2009.

Di Tahun 2009 inilah Hiroshi menjadi juara dunia di kelas 250cc bersama tim Honda Team Scot menggantikan rekan tim senegaranya yaitu Yuki Takahashi yang pindah ke kelas MotoGP.

Musim 2009 berjalan dengan baik saat ia mencetak 4 kemenangan, 3 tempat kedua dan selalu mencetak poin di setiap seri balap. Pada balapan terakhir kompetisi Aoyama menjadi juara dunia.

Pada tahun 2010, Hiroshi memulai debutnya di ajang MotoGP bersama tim Emmi Caffé Latte Team dengan menggunakan motor Honda RC212V.

Namun di tahun itu juga, Hiroshi mengalami kecelakaan pada sesi practice di Silverstone, Inggris yang menyebabkan ia mengalami retak tulang punggung secara berkelanjutan dan membuatnya kehilangan banyak seri di musim itu.

Pada tahun 2011 secara konsisten Hiroshi selalu finish di urutan 10 besar. Hiroshi juga pernah mengganti posisi Dani Pedrosa yang saat itu cedera di seri GP Prancis dan digantikan oleh Hiroshi di seri TT Assen Belanda.

Di tahun 2012, Hiroshi pindah ke ajang World SBK (Superbike) bersama Jonathan Rea bersama team Castrol Ten Kate Honda. Tahun 2013 Hiroshi kembali ke MotoGP bersama tim CRT Avintia Racing.

Namun juga kurang menguntungkan karena terganggu cedera yang melukai tangan Hiroshi pada saat di seri Barcelona. Hiroshi sangat antusias karena setim dengan Juara Dunia 2006, Nicky Hayden di tim Power Electronics Aspar dengan mempiloti motor baru Honda RCV1000R.

Itulah tadi biodata Hiroshi Aoyama. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

You May Also Like