Biodata Hafizh Syahrin

E-Pub – Biodata Hafizh Syahrin. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Hafizh Syahrin” Buat para penggemar yang penasaran dengan Hafizh Syahrin bisa cek dibawah ini :

Hafizh Syahrin

Muhammad Hafizh Syahrin Abdullah adalah seorang pembalap motor asal Malaysia. Ia adalah seorang pembalap Malaysia pertama yang berkompetisi di kategori MotoGP, dan juga ia adalah seorang pembalap Muslim kedua setelah Karel Abraham.

Hafizh Syahrin lahir pada tanggal 5 Mei 1994 di Selangor, Malaysia. Dia memulai kariernya pada usia 9 tahun menaiki Pocket Bikes, ia akhirnya mendapatkan julukan “King of Pocket Bikes”, ketika ia ditemukan oleh manajer tim Barry Leong murni secara kebetulan.

Tidak lama kemudian bakatnya mulai terlihat setelah debut balapnya di Pocket Bikes pada tahun berikutnya. Mendominasi kategori Pocket Bikes segera setelah itu, ia ditemukan oleh Leong di salah satu trek Pocket Bikes.

Pada tahun 2007, pada usia 13 tahun, Syahrin membuat debutnya di Cub Prix Championship dalam gaya mendominasi menyelesaikan tahun pertama di kelas Yamaha LC135 Cup posisi kedua secara keseluruhan.

Pada tahun berikutnya sebagai pembalap Petronas Sprinta Raceline tim dan kemudian pembalap muda ini menyelesaikan balapan dengan raihan terbaik diposisi 3 di Yamaha Givi Cup 2008, dalam prosesnya juga membuat gelombang melalui entri di kategori Novice dengan hasil yang mengesankan.

Hafizh memulai musim kompetisi 2009 dengan memenangkan lomba pembukaan musim di Alor Setar dengan kemenangan dalam kategori Novice. Dengan 7 kemenangan dari 8 putaran, dengan yang lainnya menjadi podium, dominasinya dalam kategori tidak tertandingi sehingga ia memilih untuk tidak mengikuti dua putaran terakhir.

Hafizh beralih ke balapan melawan seniornya yang lebih termasyhur dan berpengalaman dalam kategori Pakar dengan hasil podium. Dia menempati posisi ketiga di Kejuaraan 115cc Asia Road Racing Underbone.

Pada tahun 2012, Hafizh Syahrin mendapat wild-card dan memimpin selama tahap tengah Grand Prix Malaysia dan finis posisi keempat. Hasilnya kemudian dipromosikan ke tempat ketiga, setelah hasil Anthony West dihapus pada November 2013.

Pada tahun 2013, Hafizh membuat beberapa penampilan wildcard. Dia mencetak satu poin di balapan kandangnya di Malaysia. Hafizh pindah ke Moto2 pada tahun 2014 menunggangi Kalex untuk tim Petronas Raceline Malaysia dan selesai secara keseluruhan di posisi 19 dengan 42 poin.

Hafizh membuat perbaikan lebih lanjut pada tahun 2015 dengan mengumpulkan 64 poin (di posisi ke-16) dengan penyelesaian terbaik musim ke-5 di Grand Prix Jepang.

Pada tahun 2016, Hafizh mengejutkan pengendara lain dan mengesankan komentator dengan menyelesaikan 4 di 3 Grand Prix (Qatar, Catalunya dan Inggris) dan menyelesaikan 10 dari Grand Prix di atas 10. Hafizh mengumpulkan 118 poin sepanjang musim 2016 secara keseluruhan di posisi ke-9.

Pada tahun 2017, ia membuat awal yang lambat untuk musim ini dengan kinerja rata-rata sebelum membuat dampak ketika ia naik podium di posisi ke-3, kemudian naik ke posisi kedua karena ketidaktentuan Aegerter atas kemenangannya di San Marino Grand Prix.

Kemudian, Hafizh memiliki hasil yang menakjubkan lainnya dengan naik podium ke-3 di kariernya ketika ia mendapatkan posisi ke-3 dalam balapan basah di Grand Prix Jepang (dua podium dalam 3 balapan). Hafizh mengakhiri musim itu di 10 besar dengan 106 poin secara keseluruhan.

Hanya seminggu sebelum tes pra-musim MotoGP Sepang 2018, Jonas Folger membuat pengumuman mengejutkan dengan menyatakan bahwa dia tidak akan berkompetisi di musim 2018 dalam waktu penuh dari masalah kesehatan.

Kemudian, kepala tim Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal berdiskusi dengan CEO SIC, Dato ‘Razlan, dan sponsor utama mereka Yamaha Asia, tentang kemungkinan menggantikan Folger dengan Hafizh Syahrin.

Hafizh Syahrin berkesempatan untuk mengambil bagian dalam tes pra-musim awal di Sirkuit Buriram. Ini juga didorong oleh ketidakmampuan pengendara lain pada daftar yang memiliki kontrak dengan tim lain, termasuk Yonny Hernandez.

Hafizh Syahrin, yang dijuluki “El Pescao”, membuat penampilan yang mengesankan pada 1 nya yang pernah berlari di motor MotoGP dengan mencatat waktu lap dan para pemula lainnya yang telah berada di sirkuit lebih lama darinya.

Monster Yamaha Tech 3 sangat senang tentang potensinya dan menandatangani Hafizh untuk mengisi kursi Jonas Folger untuk musim 2018.

Itulah tadi biodata Hafizh Syahrin. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

You May Also Like