Biodata Gabriel Rodrigo

E-Pub – Biodata Gabriel Rodrigo. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Gabriel Rodrigo” Buat para penggemar yang penasaran dengan Gabriel Rodrigo bisa cek dibawah ini :

Gabriel Rodrigo

Gabriel Rodrigo adalah seorang pembalap motor profesional asal Argentina kelahiran Spanyol yang berkompetisi di Moto3 World Championship. Ia pernah membalap di CEV Moto2 pada 2012 hingga 2014.

Sebelumnya, Gabriel Rodrigo sempat mengikuti Metrakit dan Mediterranean Speed Championship. Karier Rodrigo di kejuaraan dunia Moto3 dimulai pada 2014 di tim RBA Racing Team.

Gabriel Rodrigo Castillo lahir pada tanggal 12 Oktober 1996 di Barcelona Spanyol. Ia menyebut dirinya sebagai pembalap Spanyol-Argentina karena menggunakan bendera Argentina.

Pada awalnya orangtua Rodrigo tidak menyukai hobi anaknya di dunia balap. Namun, pada tahun 2010, Rodrigo akhirnya bisa membalap di Metrakit 80 cc.

Pada tahun yang sama, dia juga berkompetisi di Mediterranean Speed Championship (CMV). Dia awalnya membalap di kelas 80 cc, tetapi karena merasa motor itu kekecilan, Rodrigo memutuskan pindah ke kelas 125 cc.

Pada tahun 2011, Rodrigo mendapat dua podium dan meraih peringkat keenam. Rodrigo pindah ke CEV Moto3 pada 2013 di tim DVRACING-RBA.

Dia mendapat satu podium di Catalunya mengakhiri musim debut di peringkat ke-11. Performanya meningkat pada musim selanjutnya, merih tiga podium.

Pembalap Argentina ini meraih peringkat keempat pada akhir musim. Rodrigo debut di kejuaraan dunia Moto3 pada 2014 sebagai wild card di seri Jerez.

Dia juga sempat sekali sebagai pembalap pengganti di Catalunya. Rodrigo membalap sebanyak tujuh kali pada musim debutnya.

Setahun kemudian, Rodrigo sudah membalap penuh di RBA Racing Team. Namun, Rodrigo menjalani musim 2015 dengan cukup susah, hanya meraih finish terbaik di posisi ke-16, yakni di seri Jepang.

Performanya meningkat pada musim berikutnya, mendapat dua kali finish sepuluh besar dan mengakhiri musim di peringkat ke-24.

Rodrigo mendapat dua kali finish lima besar pada musim 2017, yakni di Inggris dan Australia, meraih peringkat ke-16. Dia akhirnya mendapat podium perdana pada seri Catalan 2018 dan mendapat peringkat ketujuh.

Pada musim 2019, Rodrigo pindah Kömmerling Gresini Moto3. Ia absen lima seri dan terpaksa hanya menduduki peringkat ke-18 dengan 67 poin.

Itulah tadi biodata Gabriel Rodrigo. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

You May Also Like