Biodata Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio

E-Pub – Biodata Fabio Di Giannantonio. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Fabio Di Giannantonio” Buat para penggemar yang penasaran dengan Fabio Di Giannantonio bisa cek dibawah ini :

Fabio Di Giannantonio

Fabio Di Giannantonio adalah seorang pembalap muda asal Italia yang debut di MotoGP 2022 bersama Gresini Racing. Dia lahir pada tanggal 10 Oktober 1998, di Roma, Italia.

Di Giannantonio sudah menunjukkan minat pada dunia balap sejak usia dini. Di Giannantonio mengikuti jejak ayahnya yang memiliki semangat di bidang motor juga.

Mengawali karir di minibike, Di Giannantonio memenangkan Honda 100cc HIRP Trophy pada 2010, Honda Extreme Trophy pada 2011, dan Pre GP 125cc Italian Championship pada 2012. Pada 2013, ia gabung ke Moto3TM. Dia finis ke-10 di CIV (Kejuaraan Italia) dan kesembilan di Eropa.

Pada tahun 2014, Di Giannantonio berkompetisi di CIV dan Red Bull Rookies Cup. Dia menempatkan posisi ketujuh dalam kedua kejuaraan tersebut.

Di Giannantonio finis kedua di Moto3 Italia (dua kemenangan) dan Red Bull MotoGP Rookies Cup (tiga kemenangan). Dengan penampilan tersebut, ia mampu debut di Moto3 bersama Gresini Racing pada balapan terakhir musim di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol.

Pada tahun 2016, bersama Gresini, ia berkompetisi sebagai pembalap reguler di Moto3. Di Giannantonio finis keenam dan hanya kalah dalam penghargaan Rookie of the Year.

Pada tahun 2017, ia mengendarai Honda Gresini Racing dan meraih hasil yang fantastis. Kemampuannya meningkat dari tahun ke tahun hingga ia dapat naik kelas ke Moto2 pada 2019.

Pada musim 2019, Di Giannantonio naik ke kelas Moto2 dengan menandatangani kontrak bersama Speed Up Racing. Pada musim itu, ia finis kedua di Republik Ceko dan San Marino.

Di Giannantonio kemudian terpilih untuk bergabung ke Federal Oil Kalex untuk musim 2021. Dia meraih kemenangan Moto2 pertamanya di Sirkuit Jerez, Spanyol pada tahun yang sama. Pada musim 2022, Di Giannantonio debut di MotoGP.

Itulah tadi biodata Fabio Di Giannantonio. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like