Biodata Enea Bastianini

Enea Bastianini

E-Pub – Biodata Enea Bastianini. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Enea Bastianini” Buat para penggemar yang penasaran dengan Enea Bastianini bisa cek dibawah ini :

Enea Bastianini

Enea Bastianini adalah seorang pembalap Grand Prix Sepeda Motor yang mengendarai Avintia Esponsorama Racing di MotoGP. Dia memenangkan Moto2 musim 2020.

Enea Bastianini lahir pada tanggal 30 Desember 1997 di Rimini, Bastianini pertama kali mengendarai minibike pada usia 3 tahun 3 bulan: maka nomor balapnya ialah 33.

Setelah sukses berkarir di balap minibike, Bastianini sukses membalap di berbagai kategori, termasuk Honda HIRP Trophy 100cc, MiniGP 70cc Italian Championship dan Honda RS125 Trophy, dimana ia menjadi juara selama musim 2012.

Pada tahun 2013, Bastianini berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup, di mana ia meraih dua kemenangan dalam perjalanannya untuk finis keempat di kejuaraan. Bastianini juga mengambil langkah pertamanya di Moto3, berpartisipasi dalam lima balapan Kejuaraan Italia.

Pada tahun 2014, Bastianini memulai debutnya di Kejuaraan Dunia Moto3 dengan mengendarai Team GO&FUN Moto3.

Bastianini mencetak poin pertamanya di start keduanya, finis ke-13 di Circuit of the Americas di Texas, memulai empat kali finis dengan skor poin berturut-turut, dia menempati posisi sepuluh besar di Grand Prix Argentina, Spanyol dan Prancis.

Setelah gagal menyelesaikan balapan kandang di Mugello, Bastianini meraih podium pertamanya dengan finis kedua di Catalunya, Bastianini menambahkan finis kedua di Republik Ceko dan finis ketiga di balapan berikutnya di Inggris Raya. Bastianini menyelesaikan musim kesembilan di kejuaraan pembalap.

Pada musim 2015, Bastianini muncul sebagai penantang terdekat Danny Kent pelarian, mengambil lima podium – termasuk empat tempat kedua dan dua posisi pole dalam sebelas balapan pertama musim.

Di Misano pada bulan September, Bastianini meraih kemenangan balapan pertamanya, start dari pole position, Bastianini adalah bagian dari pertarungan pemimpin lima pembalap untuk seluruh balapan, dan meraih kemenangan balapan setelah melewati putaran terakhir pada Miguel Oliveira.

Bastianini menyelesaikan musim di tempat ketiga di klasemen akhir kejuaraan.

Pada tahun 2016, Bastianini terus membalap di kelas Moto3 bersama Gresini Racing Moto3. Dia menyelesaikan musim sebagai runner-up kejuaraan, memperoleh 177 poin dengan 6 podium dan satu kemenangan di Motegi.

Bastianini menyelesaikan Moto2 musim 2020 sebagai juara dunia, memperoleh 205 poin dengan 3 kemenangan dan 7 podium.

Di Grand Prix Austria, Bastianini menabrak tikungan 1 yang membuat motornya terdampar di lintasan, hingga pembalap Aspar Hafizh Syahrin tidak menyadarinya.

Menabrak sepeda Bastianini, membuat tumpukan besar dan mengeluarkan bendera merah, tidak ada pembalap yang terluka setelah kecelakaan tersebut.

Bastianini menandatangani kontrak dengan Esponsorama Racing untuk MotoGP musim 2021 dan akan bermitra dengan rival di Moto2 dan rekan senegaranya Luca Marini.

Itulah tadi biodata Enea Bastianini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

 

You May Also Like