Biodata Dennis Foggia

Dennis Foggia

E-Pub – Biodata Dennis Foggia. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Dennis Foggia” Buat para penggemar yang penasaran dengan Dennis Foggia bisa cek dibawah ini :

Dennis Foggia

Dennis Foggia adalah seorang pembalap asal Italia yang berkompetisi di Moto3 World Championship. Ia pernah membalap di CEV Moto3 selama dua musim dan menjuarainya pada musim 2017.

Pada musim 2017, Dennis Foggia debut di Moto3 sebagai wild card. Dennis Foggia adalah didikan VR46 Academy milik Valentino Rossi.

Dennis Foggia lahir pada tanggal 7 Januari 2001 di Roma, Italia. Ayah Dennis memiliki ketertarikan dengan dunia roda dua.

Saat berumur enam tahun, Dennis mengendarai minibike untuk pertama kalinya di parkiran supermarket, ditemani ayahnya. Mulai saat itu, dia juga mencintai roda dua sperti ayahnya.

Setahun kemudian Dennis mulai membalap dan mendapat kemenangan pertamanya di Torricola. Ketika berumur delapan tahun, Dennis mengikuti berbagai kejuaraan balap Italia. Dennis bergabung di Team Polini dan mendapat peringkat kelima.

Pada tahun 2011, Dennis sempat berkompetisi di Mini GP Metrakit Trophy dalam dua seri, dan mendapat dua kemenangan. Setahun setelahnya, Foggia mengikuti kejuaraan mini-gp Italia dan berhasil menjadi runner-up.

Dennis debut di CEV 80 cc pada tahun 2013 dan berhasil menjuarainya. Dia pindah ke Pre-Moto3 setahun kemudian dan meraih peringkat ketiga.

Dennis debut di CEV Moto3 pada tahun 2016 di tim Junior Team VR46 Riders Academy, mengendarai KTM. Dia mendapat dua podium dan mengakhiri musim debut di peringkat ketujuh. Performa Dennis meningkat drastis pada musim selanjutnya.

Pembalap Italia ini meraih empat kemenangan, sembilan podium, dan berhasil menjuarai CEV Moto3 tahun 2017.

Dennis debut di kejuaraan dunia Moto3 pada tahun 2017 sebagai wild card dan pembalap pengganti. Dia dua kali membalap sebagai wild card di Aragon dan Valencia dan sekali menggantikan Darryn Binder di seri Ceko.

Juara CEV Moto3 ini pindah ke Sky Racing Team VR46 pada tahun 2018 dan mendapat podium perdananya di seri Thailand. Dennis mengakhiri musim di peringkat ke-19 dengan 55 poin.

Performa pembalap Italia ini meningkat pada musim berikutnya meskipun sempat gagal finish pada laga perdana tahun 2019 di Qatar. Dia meraih satu podium di Aragon dan menyelesaikan musim di peringkat ke-12.

Itulah tadi biodata Dennis Foggia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like