Biodata Darryn Binder

Darryn Binder

E-Pub – Biodata Darryn Binder. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Darryn Binder” Buat para penggemar yang penasaran dengan Darryn Binder bisa cek dibawah ini :

Darryn Binder

Darryn Binder adalah seorang pembalap motor profesional asal Afrika Selatan. Ia lahir di Potchefstroom, Afrika Selatan, pada tanggal 21 Januari 1998. Ia adalah adik dari Juara Dunia Moto3 2016, Brad Binder.

Binder mengikuti jejak sang kakak berkompetisi di kelas Moto3, tetapi pada 2022 pindah ke MotoGP.

Darryn Binder memulai membalap di kompetisi Moto3 pada 2015. Itu adalah musim debut yang sulit. Namun, pada tahun 2016 performanya naik dan dia finis pada posisi keempat di Phillip Island.

Pada tahun 2017 Binder membuat kemajuan besar meskipun mengalami cedera. Pada tahun 2018 ia pindah ke Red Bull KTM Ajo. Namun, musim 2018 lebih sulit daripada yang diperkirakan sampai balapan terakhir.

Binder akhirnya mencetak podium pertamanya pada GP Jepang. Dia pindah ke CIP Green Power pada tahun 2019 dan kembali meraih podium pada GP Argentina.

Binder meraih kemenangan balap pertamanya pada GP Catalan dan finis kedua pada GP Aragon. Pada 2021 kemudian melihatnya pindah ke Petronas Sprinta Racing.

Binder adalah salah satu favorit juara menjelang musim, dan P3 dan P2 di Losail menjadi awal yang menjanjikan. Namun, Binder menjalani sisa musim tanpa mendapat podium tambahan.

Tinggi dan berat badannya membuatnya kurang cocok dengan motor Moto3. Namun, bakat Binder selalu terlihat.

Pada tahun 2022 dia melakukan sesuatu yang hanya pernah dilakukan oleh Jack Miller dalam beberapa tahun terakhir, yaitu pindah langsung dari Moto3 ke MotoGP.

Tim WithU Yamaha RNF Racing yang dibesut Razlan Razali, sebelumnya bernama Petronas SRT Yamaha, telah mengontrak Binder untuk membantu perkembangan tim itu.

Pada hari Minggu, 7 November 2021, Darryn Binder menabrak Dennis Foggia pada ajang Moto3 GP Algarve. Akibatnya, Dennis Foggia terjatuh ke aspal, sedangkan motornya yang sudah tak terkendali mengenai Sergio Garcia di tempat ketiga sehingga ikut terjatuh.

Insiden itu membuat Dennis Foggia harus merelakan gelar juara dunia Moto3 2021 jadi milik Pedro Acosta yang memenangi GP Algarve. Sedangkan Darryn Binder sendiri kemudian didiskualifikasi.

Itulah tadi biodata Darryn Binder. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like