Biodata Danilo Petrucci

Danilo Petrucci

E-Pub – Biodata Danilo Petrucci. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Danilo Petrucci” Buat para penggemar yang penasaran dengan Danilo Petrucci bisa cek dibawah ini :

Danilo Petrucci

Danilo Petrucci adalah seorang pembalap berkebangsaan Italia dari Tim Satelit Ducati yang sekarang lagi bersinar dibalapan motogp tahun 2017. Danilo lahir pada tanggal 24 Oktober 1990 di Terni, Italia.

Danilo Petrucci yang juga memiliki nama julukan ‘petrux’ (mirip dengan tokoh punakawan Petruk ), Berhasil menggapai podium tiga diMugello dan podium dua diAssen membuat nama Danilo Petrucci melambung tinggi.

Mungkin karena ikutnya tim gurem, motornya juga kurang kompetitif dan langganan dibarisan belakang. Namun setelah Danilo bergabung dengan team Octo Pramac racing dengan ‘senjata’ yang seimbang dengan pembalap pabrikan, barulah mata dunia tertuju pada Danilo Petruci.

Mempunyai nama lengkap Danilo Carlo Petrucci, perjalanan karir Petrucci berbeda dengan kebanyakan pembalapa motogp yang lain yang umumnya melewati moto2 atau wsbk. Petruci tercatat memulai karir balapan ditahun 2007 diajang European superstock 600 Championship. Dikelas ini Petrucci menggunakan motor yamaha R6 dari tahun 2007 hingga 2009.

Ditahun 2010, Petrucci naik kelas ke Superstock 1000 cup dengan menggunakan motor Kawasaki. Dan tahun 2011 berpindah tim dengan menggunakan motor Ducati. Baru ditahun 2012 Danilo Petrucci masuk kekelas Motogp. Bersama tim loda Racing Project, Petrucci membalap hingga tahun 2014.

Pada tahun 2015 Danilo Petruci bergabung dengan tim satelit Ducati, Pramac racing hingga 2017. Dan ditahun 2017 Pencapaian Petrucci membuat mata penggemar motogp tertuju padanya serta membuat segan lawan-lawannya.

Delapan seri berlangsung, walau DNF 3x, dipapan tengah 3x dan podium tiga 1x serta podium dua 1x, berhasil mengantarkan Danilo Petruci berada diposisi ketujuh klasemen pembalap diatas rider utama ducati Jorge Lorenzo yang berada diperingkat delapan.

Dibalapan seri kesembilan gp Jerman, Danilo Petruci berpeluang untuk naik podium dan menambah perolehan poinnya. Karena Petrucci berhasil menempati posisi kedua dibawah marc Marquez saat kualifikasi gp jerman.

Di musim 2019 Danilo petrucci bergabung bersama tim Ducati Factory menemani pembalap utama Andrea Dovizioso.

Itulah tadi biodata Danilo Petrucci. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

You May Also Like