Biodata Chris Vermeulen

E-Pub – Biodata Chris Vermeulen. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Chris Vermeulen” Buat para penggemar yang penasaran dengan Chris Vermeulen bisa cek dibawah ini :

Chris Vermeulen

Chris Vermeulen lahir di Brisbane, Australia pada tanggal 19 Juni 1982. Sebelum berkarier di MotoGP, Vermeulen mengikuti kejuaraan Australian Superbike Championship pada tahun 1999.

Kemudian mentornya yang juga mantan juara dunia GP Motor, Barry Sheene mendukungnya untuk berlaga di kelas Supersport dan Superstock di Inggris pada tahun 2000. Vermeulen mempunyai  Tinggi badannya adalah 180 cm.

Pada tahun 2002 Vermeulen bergabung dengan tim Inggris, Ten Kate dan berada di peringkat 7 klasemen akhir.

Pada tahun 2004, Vermeulen direkrut tim Ten Kate untuk berlaga di World Superbike dan berhasil menjuarai empat seri, bahkan sempat memimpin klasemen sementara sebelum akhirnya menduduki peringkat empat, sebagai satu-satunya pembalap non-Ducati di 8 besar.

Pada tahun 2005 Vermeulen masih membela tim yang sama, Ten Kate Honda dan berhasil merebut posisi runner up WSBK.

Setelah musim kompetisi WSBK berakhir, Vermeulen mendapat kesempatan menggantikan tempat Troy Bayliss yang cedera di tim Camel Honda Pons untuk berlaga di MotoGP.

Vermeulen turun di dua seri MotoGP musim 2005, yaitu GP Australia dan GP Turki, dimana di kedua seri tersebut ia finis di posisi 11.

Pada tahun 2006 sebenarnya Vermeulen menginginkan pindah ke MotoGP dan bergabung dengan tim Honda, namun ternyata Honda menginginkan ia untuk tetap membela tim Honda di WSBK.

Karena ketidaksepahaman itulah Vermeulen memutuskan untuk bergabung dengan tim pabrikan Suzuki MotoGP, apalagi sponsor tim Camel Honda Pons dan timnya saat di WSBK, Japan Tobacco berpindah mensponsori tim Yamaha MotoGP.

Itulah tadi biodata Chris Vermeulen. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

 

You May Also Like