Biodata Celestino Vietti

Celestino Vietti

E-Pub – Biodata Celestino Vietti. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Celestino Vietti” Buat para penggemar yang penasaran dengan Celestino Vietti bisa cek dibawah ini :

Celestino Vietti

Celestino Vietti adalah seorang pembalap sepeda motor asal Italia. Dia adalah anggota Akademi VR46 milik Valentino Rossi. Ia lahir pada tanggal 13 Oktober 2001.

Ia meraih podium puncak Moto2 musim 2022 di Sirkuit Termas De Rio Hondo Argentina yang dilangsungkan pada Minggu 3 April 2022.

Celestino Vietti sempat mengalami kecelakaan dengan Fermin Aldeguer, namun berhasil bangkit untuk terus melanjutkan balapan dan berhasi menjadi juara.

Vietti masih diberi keberuntungan, lain halnya dengan Aldeguer yang kemudian harus dibawa ke pusat medis Moto2 untuk kemudian dilakukan pemeriksaan atas kecelakaan tersebut.

Aldeguer yang meraih hasil sangat bagus pada sesi latihan bebas dan sesi kualifikasi hingga bisa mendapat tempat pertama pada pole position harus rela keluar dari lintasan dan tidak mendapatkan poin satupun.

Celestino Vietti akhirnya meraih podium puncak Moto2 musim 2022 Argentina dengan memperoleh catatan waktu terbaik 39:44.098.

Somkiat Chantra (Idemitsu Honda Team Asia) juara seri kedua Moto2 Mandalika manjadi juara kedua seri ketiga Moto2 Argentina dengan selisih waktu sebanyak +1538.

Celestino Vietti adalah anggota Akademi VR46 milik Valentino Rossi. Pada musim 2018 Vietti berkompetisi penuh waktu untuk kejuaraan dunia Moto3.

Vietti melakukan debutnya dengan menggantikan teman satu timnya yang mengalami cedera di Grand Prix Jepang. Seminggu kemudian dia meraih podium pertamanya di Sirkuit Philips Island.

Baru pada tahun 2021, Celestino Vietti memulai debutnya untuk Moto2. Sampai sekarang akhirnya dia memimpin klasemen kejuaraan dunia Moto2 sampai seri ketiga Moto2 yang baru saja beelangsung beberapa saat lalu.

Itulah tadi biodata Celestino Vietti. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

You May Also Like