Biodata Cal Crutchlow

Cal Crutchlow

E-Pub – Biodata Cal Crutchlow. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ”Cal Crutchlow” Buat para penggemar yang penasaran dengan Cal Crutchlow bisa cek dibawah ini :

Cal Crutchlow

Cal Crutchlow adalah seorang pembalap MotoGP berkebangsaan Inggris. Saat ini dia membalap untuk tim LCR Honda Castrol. Crutchlow lahir pada tanggal 29 Oktober 1985 di Coventry, West Midlands, Inggris.

Meski belum menorehkan prestasi yang sama seperti Ben Spies, Namun Crutchlow memiliki trek rekor yang lumayan menjanjikan. Penjenjangan kariernya pun cukup teratur.

Memulai karier di British Super Sport bersama Honda, pembalap kelahiran Coventry, West Midlands, Inggris ini, mampu menjadi juara BSS pada tahun 2006.

Setelah itu Crutchlow hengkang ke ajang BSB selama dua tahun yaitu tahun 2007 dan 2008. Dan pada tahun 2009, Crutchlow menjejaki ajang WSS dan langsung meraih kemenangan fantastis pada tahun pertamanya bersama tim Yamaha.

Kemenangan ini membuatnya direkrut tim Yamaha Sterilgarda pada tahun 2010. Walau hanya meraih 3 podium utama dan posisi kelima di akhir musim 2010 lalu, tetapi tim satelit Yamaha langsung memberikannya kesempatan untuk unjuk gigi musim 2011.

Crutchlow menjalani debut MotoGP pada 2011 bersama Monster Yamaha Tech 3, sebelum membela Ducati Team pada 2014 dan LCR Honda pada 2015 hingga 2020.

Pada akhir 2020, Crutchlow pun pensiun dan menjadi test rider Yamaha mulai awal 2021, menggantikan lima kali juara dunia, Jorge Lorenzo.

Selain menjabat sebagai test rider, Crutchlow juga berperan sebagai pembalap cadangan. Tahun lalu, rider 36 tahun itu sempat kembali menjalani empat balapan untuk Petronas Yamaha SRT dan Monster Energy Yamaha sebagai pengganti Franco Morbidelli yang cedera lutut berkepanjangan.

Selama enam musim membela LCR Honda, Crutchlow sangat terlibat dalam pengembangan motor RC213V bersama Marc Marquez. Melihat hal ini, Yamaha meyakini jasanya akan sangat berharga demi membantu pengembangan YZR-M1, yang terbukti sukses merebut gelar dunia 2021 bersama Fabio Quartararo.

Atas alasan inilah YMR akhirnya memberikan kontrak baru berdurasi dua tahun untuk rider asal Inggris tersebut. Misi ini diharapkan bisa membantu mereka mempertahankan gelar dunia pada 2022.

Itulah tadi biodata Cal Crutchlow. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

You May Also Like