Biodata Brad Binder

Brad Binder

E-Pub – Biodata Brad Binder. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Brad Binder” Buat para penggemar yang penasaran dengan Brad Binder bisa cek dibawah ini :

Brad Binder

Brad Binder adalah seorang pembalap sepeda motor Grand Prix asal Afrika Selatan. Pada bulan November 2019, ia dikonfirmasi sebagai pebalap pabrik KTM di kelas MotoGP untuk musim 2020, menggantikan Johann Zarco yang meninggalkan pabrikannya di awal tahun.

Pembalap KTM Red Bull itu memenangkan MotoGP Republik Ceko musim 2020 dengan cara yang luar biasa. Dia pun menjadi pembalap asal Afrika Selatan pertama yang memenangkan balapan MotoGP.

Kemenangan itu juga merupakan yang pertama bagi KTM di MotoGP. Selanjutnya, Binder menjadi pemenang di MotoGP Austria musim 2021.

Binder lahir di Potcheftroom, Afrika Selatan, pada tanggal 11 Agustus 1995. Ia adalah kakak kandung dari pembalap Darryn Binder. Akan tetapi, belum ada informasi yang pasti mengenai agama Binder.

Menjadi seorang pembalap merupakan impian Binder sedari kecil. Pada tahun 2009, ia mengikuti ajang Red Bull Rookies Cup. Binder mengikuti ajang ini selama tiga musim hingga pada 2012 ia pindah ke Moto3. Pembalap asal Afsel ini mulai dikenal ketika menjuarai Moto3 pada tahun 2016.

Kehadiran Binder selalu dinanti-nanti oleh penggemarnya. Kemudian, pada tahun 2017, ia naik lagi ke Moto2 bersama Red Bull KTM Ajo. Kala itu, ia sukses meraih tiga podium kemenangan.

Pada musim balap 2019, Binder menampilkan performa terbaiknya hingga merebut sembilan podium yang lima di antaranya berujung kemenangan. Ia pun menduduki runner-up pada akhir musim tersebut. Pada musim 2020, Binder naik kelas ke MotoGP bersama KTM.

Itulah tadi biodata Brad Binder. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

You May Also Like