Biodata Bo Bendsneyder

E-Pub – Biodata Bo Bendsneyder. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Bo Bendsneyder” Buat para penggemar yang penasaran dengan Bo Bendsneyder bisa cek dibawah ini :

Bo Bendsneyder

Bo Bendsneyder adalah seorang pembalap Moto2 asal Belanda yang menjuarai Red Bull MotoGP Rookies Cup 2015. Ia juga pernah membalap di kejuaraan Moto3 pada 2016 hingga 2017. Karier Bo Bendsneyder di Moto2 dimulai pada 2018 bersama Tech 3 Racing.

Bo Bendsneyder lahir pada tanggal 4 Maret 1999 di Rotterdam, Belanda. Ayahnya juga memiliki ketertarikan pada olahraga balap, tetapi khusus empat roda.

Bendsneyder mulai mengendarai pocket bike pada umur lima tahun dan mengikuti berbagai kejuaraan internasional. Dia kemudian mengikuti Molenaar NSF100 Championship selama tiga tahun dan berhasil menjuarainya pada tahun 2011.

Pada tahun 2010 dan 2011, Bendsneyder juga mengikuti European Championship NSF 100. Bensneyder membalap di GP3 Junior Cup pada 2011 dan 2012, berhasil menjuarai dua musim tersebut. Pembalap Belanda ini sempat juga mengikuti kejuaraan IDM dan ONK.

Bensneyder debut di Red Bull Rookies Cup pada tahun 2014. Dia mendapat sekali kemenangan di race 2 Assen dan mengakhiri musim debut di peringkat kesembilan.

Performa Bendsneyder meningkat drastis pada musim selanjutnya. Secara spektakuler, dia memenangi sembilan seri dan menjuarai Red Bull Rookies Cup 2015.

Bendsneyder juga mengikuti CEV Moto3 pada 2015 di Dutch Racing Team. Dia berhasil meraih satu podium di Le Mans dan meraih peringkat ketujuh.

Bendsneyder debut di kejuaraan Moto3 pada tahun 2016 bersama Red Bull KTM Ajo. Dia meraih podium perdana di Silverstone dan mengulanginya di Sepang. Bendsneyder meraih peringkat ke-14 sementara rekan setimnya, Brad Binder, berhasil menjuarai Moto3 musim 2016.

Setahun kemudian, Bendsneyder masih membalap di KTM Ajo, tetapi mendapat rekan setim yang baru, yakni Niccolo Antonelli. Dia hanya meraih finish terbaik di posisi keempat dan mendapat peringkat ke-15.

Bendsneyder naik ke kelas menengah Moto2 pada musim 2018 di tim Tech 3 Racing. Debut musimnya terasa cukup berat karena hanya mendapat finish terbaik di posisi ke-14.

Pada seri Jepang, Bendsneyder mengalami kecelakaan parah dan membuat tulang keringnya cedera.

Bendsneyder terpaksa absen sampai akhir musim untuk memulihkan cederanya. Juara Red Bull Rookies Cup ini mengakhiri musim di peringkat ke-29. Musim berikutnya, dia pindah ke NTS RW Racing GP dan meraih peringkat ke-26.

Itulah tadi biodata Bo Bendsneyder. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

 

You May Also Like