Biodata Betrand Peto Putra Onsu

Betrand Peto Putra Onsu

E-Pub – Biodata Betrand Peto Putra Onsu. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Betrand Peto Putra Onsu ” Buat para penggemar yang penasaran dengan Betrand Peto Putra Onsu bisa cek dibawah ini :

Betrand Peto Putra Onsu

Betrand Peto Putra Onsu adalah seorang penyanyi, aktor, pembawa acara dan pencipta lagu berkebangsaan Indonesia. Dia lahir pada tanggal 14 Maret 2005 di Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur.

Betrand adalah putra asuh dari Ruben Onsu dan Sarwendah. Kepopuleran Betrand dikenal saat melantunkan lagu “Titip Rindu buat Ayah” karya Ebiet G. Ade di saluran YouTube dan populer di berbagai macam media sosial lainnya, dan semakin terkenal saat berduet dengan Judika menyanyikan lagu “Jikalau Kau Cinta” yang sempat populer di beberapa negara Asia.

Merilis singel perdana dengan judul “Sahabat Kecil”, yang diciptakan oleh Charly van Houten, pada pertengahan tahun 2019 Betrand kembali merilis singelnya yang ke-6 yang merupakan ciptaan Betrand sendiri dengan judul “Malaikat Penjagaku”. Tak hanya handal bernyanyi, Betrand juga punya bakat mumpuni dalam akting dan juga sebagai presenter.

Betrand Peto Putra Onsu merupakan remaja asal Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia tinggal di Desa Cancar, Manggarai, NTT. Betrand memiliki hobi menyanyi.

Sebelum bertemu dengan Ruben Onsu, ia sering bernyanyi ketika ada organ tunggal. Hal ini bisa terlihat dari video-video yang diunggah di akun YouTube Betrand Peto. Meski masih berusia muda Betrand memiliki vokal yang sudah cukup matang.

Lantaran suka bernyanyi, suara merdu Betrand sering direkam pamannya dan diunggah ke YouTube. Tak disangka, video Betrand bernyanyi lagu Titip Rindu buat Ayah milik Ebiet G. Ade viral di berbagai media sosial.

Di NTT sendiri, Betrand tinggal bersama kakek dan neneknya sejak berumur 8 bulan. Namun sebenarnya Betrand masih memiliki orang tua kandung. Dalam acara Brownis, Trans TV yang dipandu oleh Ruben Onsu, Betrand mengungkapkan alasan ia tidak tinggal bersama orang tuanya adalah karena orang tuanya telah berpisah.

Pada tanggal 10 April 2019 awal mula pertemuan Ruben Onsu dan Betrand sebelum menjadi putra pertama dari Ruben Onsu dan Sarwendah Tan, pada saat itu Betrand diundang di acara televisi, Brownis, TransTV yang dipandu oleh Ruben Onsu.

Dalam acara itu, Betrand menunjukkan bakatnya dalam bernyanyi karena saat itu videonya sedang bernyanyi viral di berbagai sosial media. Pada awalnya Ruben hanya berniat untuk memproduseri saja hingga akhirnya terbesit niat Ruben untuk menjadikan Betrand sebagai anak hal ini pun di terima dengan baik oleh sang istri Sarwendah Tan.

Setelah melewati berbagai proses, Betrand resmi menjadi anak dari Ruben Onsu dan Sarwendah mulai dari adat hingga secara hukum. Pada tanggal 5 Oktober 2019, Ruben dan keluarga pergi ke kampung halaman Betrand di NTT.

Di sana, mereka menjalani serangkaian prosesi adat sebagai bentuk permohonan ijin untuk menjadikan Betrand sebagai anak. Setelah prosesi usai dilaksanakan, Ruben dan Sarwendah pun resmi mendapat izin secara adat.

Namun proses menjadikan Betrand menjadi anak belum selesai, Ruben masih harus menunggu keputusan pengadilan sebagai bentuk legalitas negara. Dan yang ditunggu-tunggu akhirnya berjalan dengan lancar.

Betrand resmi mengawali karier sebagai penyanyi saat merilis single perdananya yang berjudul “Sahabat Kecil” pada Juli 2019. Lagu tersebut diciptakan oleh Charly van Houten, yang menceritakan perasaan seseorang yang merindukan sahabat masa kecilnya.

Di tahun yang sama Betrand merilis beberapa single diantaranya Sahabat Kecil, Pemenang Hidup, Kamu Berhak Bahagia yang berduet dengan sang Bunda Sarwendah Tan dan Deritaku.

Di tahun 2020, Betrand kembali merilis 9 buah single, 2 diantaranya berkolaborasi dengan putra dan putri dari sang maestro campursari almarhum Didi Kempot yaitu Saka Praja Adil dan Seika Zanithaqisya Prasetya, dengan menyanyikan kembali lagu Bapak dan Sewi Siji milik almarhum Didi Kempot.

Betrand menciptakan lagu perdananya pada tahun 2020 dengan judul “Malaikat Penjagaku” yang dinyanyikan langsung oleh Betrand dan menjadi singel ke-6 nya, lagu ini menjadi ungkapan isi hati Betrand bagaimana Ayah Bundanya menuangkan kasih sayangnya kepada dirinya.

Selain memiliki suara yang merdu, Betrand melebarkan sayapnya sebagai aktor. Ia mulai mengawali karier dalam dunia akting pada web series berjudul Rumah Kasih. Ia juga menjadi presenter dalam beberapa acara televisi seperti Playtime, dan Happy Day serta menyandang host termuda di My Trip My Adventure.

Itulah tadi biodata Betrand Peto Putra Onsu. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

 

 

You May Also Like