Biodata Ben Spies

Ben Spies

E-Pub – Biodata Ben Spies. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ”Ben Spies” Buat para penggemar yang penasaran dengan Ben Spies bisa cek dibawah ini :

Ben Spies

Ben Spies (lahir 11 Juli 1984) adalah seorang pembalap sepeda motor professional asal Amerika Serikat. Ia merupakan juara dunia WSBK musim 2009 bersama tim Yamaha Italia Racing Team.

Awal musim 2010 Ben Spies pindah ke ajang MotoGP dengan bergabung bersama tim Yamaha Tech 3 menggantikan posisi James Toseland.

Ben Spies menjadi juara dunia WSBK 2009 dengan mengalahkan Noriyuki Haga (Team Ducati Xerox) di balapan terakhir di sirkuit Portimao, Portugal. Ben Spies mencatatkan sejarah dengan menjadi pembalap pendatang baru yang mampu menjadi juara dunia WSBK.

Ben Spies juga pernah tampil sekali di ajang MotoGP Laguna Seca 2008 untuk tim Rizla Suzuki menggantikan posisi Loris Capirossi yang cedera.

Lalu pada US All Stars GP di Indianapolis, ia sekali lagi mendapatkan jatah wildcard untuk balapan bersama tim Suzuki. Dalam dua balapan debutnya di MotoGP tersebut, Spies berhasil masuk posisi Top 10, masing-masing P8 di Laguna Seca dan P6 di Indianapolis Motor Speedway.

Spies mulai mengendarai motor saat usianya masih menginjak 5 tahun. Pada tahun 1994, Spies pun mampu menjuarai ajang YSR dan naik ke kelas 80cc pada musim berikutnya.

Di usia 12 tahun, Spies mulai mengendarai motor Grand Prix dan mengikuti kejuaraan di luar Texas. Sampai pada tahun 2000 (usia 15 tahun), Spies akhirnya menandatangani kontrak sebagai pembalap Suzuki dalam debutnya di ajang AMA.

Pada tahun 2003, Spies mendapat gelar juara pertamanya pada kejuaraan AMA Formula Extreme. Spies juga berhasil meraih peringkat pertama pada kejuaraan AMA Superbike musim 2006, 2007, dan 2008.

Spies mengikuti ajang World Superbike bergabung dengan tim factory Yamaha Italia untuk musim 2009. Ben Spies berhasil menempati pole position pada seri pertama dan berhasil memenangi balapan ke 2 pada seri tersebut.

Spies menjadi pembalap Amerika pertama yang menang balapan WSBK semenjak Colin Edwards pada tahun 2002. Sebagai pemula, Spies berhasil meraih gelar juara dunia WSBK pada balapan pertama seri terakhir di Portimão, Portugal dengan kemenangan, di mana rival terdekatnya Noriyuki Haga jatuh.

Pada tanggal 1 Oktober 2009, Yamaha secara resmi mengumumkan bahwa Spies akan menggantikan James Toseland di tim Yamaha Tech 3 untuk berlaga di Motogp musim 2010.

Selama musim 2010 Spies berhasil dua kali menempati podium yakni posisi ke-3 di Silverstone, dan posisi runner up di Indianapolis. Spies menempati posisi 6 klasemen akhir pembalap dan mendapatkan penghargaan Rookie of the year 2010.

Itulah tadi biodata Ben Spies. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

sumber : wikipedia

 

You May Also Like