Biodata Barry Baltus

E-Pub – Biodata Barry Baltus. Hallo sobat e-pub berikut ini adalah biodata singkat dari ” Barry Baltus” Buat para penggemar yang penasaran dengan Barry Baltus bisa cek dibawah ini :

Barry Baltus

Barry Baltus adalah seorang pembalap profesional asal Belgia yang berkompetisi di FIM CEV Moto3. Barry juga pernah berkompetisi di Red Bull MotoGP Rookies Cup dan European Talent Cup. Karier Barry Baltus di kejuaraan dunia Moto3 dimulai pada tahun 2020 di tim CarXpert Prüstel GP.

Barry Baltus lahir di Namur, Belgia, pada tanggal 3 Mei 2004. Saat masih kecil, Barry mengikuti ayahnya menonton berbagai balap, kemudian ia tertarik pada dunia roda dua.

Pada umur delapan tahun, mantan pembalap Michael Nickmans mengizinkan Barry mencoba beberapa motor dan mulai membalap setahun kemudian.

Barry mengikuti kejuaraan MiniGP pada 2013 hingga 2014 dan berhasuk menjadi runner up CAV Moto4 pada 2016. Dia pindah ke CEV PreMoto3 pada 2016-2017 dan mendapat peringkat ketiga pada musim debutnya.

Barry Baltus debut di Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2018. Dia mendapat finish terbaiknya, keempat, di Assen 2 dan meraih peringkat ke-11 pada musim debut.

Setahun kemudian, pembalap Belgia ini mendapat podium perdana di ronde pembuka Jerez 1. Barry kembali naik podium pada ronde Assen 2 dan meraih peringkat ke-12 pada akhir musim.

Barry debut di European Talent Cup pada 2018 di tim Reale Avintia. Mendapat kemenangan perdana pada ronde pembuka di Estoril, dia menyelesaikan musim di peringkat ke-12.

Setahun setelahnya, dia pindah ke CEV Moto3, mengendarai KTM di Angel Nieto Junior Team. Dia mendapat satu kemenangan dan empat podium dan mengisi posisi keempat pada musim debut. Barry mengawali debut di kejuaraan dunia Moto3 pada musim 2020 di tim CarXpert Prüstel GP.

Itulah tadi biodata Barry Baltus. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

 

 

 

 

You May Also Like